Puncak Pandemi Covid-19 di Indonesia Ditentukan Kedisiplinan Warganya

https: img.okezone.com content 2020 07 30 337 2254260 puncak-pandemi-covid-19-di-indonesia-ditentukan-kedisiplinan-warganya-iP67dUibSj.jpg

JAKARTA – Tren lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia masih terus terjadi. Bahkan, penambahan kasus positif corona di Indonesia mencapai angka 1.000 hampir setiap harinya. Hingga saat ini, belum ada penurunan angka yang signifikan terkait kasus corona di Indonesia.

Sejumlah pihak sempat memprediksi bahwa virus corona di Indonesia bakal berakhir pada bulan Juli. Namun, prediksi tersebut meleset. Sebab, hingga saat ini angka kasus positif corona terus melonjak dan belum ada penurunan yang signifikan.

Lantas, apakah penambahan angka positif corona yang setiap harinya mencapai 1.000 menandakan bahwa Indonesia sedang mengalami puncak pandemi corona?

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa puncak pandemi virus corona di Indonesia dapat dilihat dari tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Puncak pandemi di Indonesia ditentukan oleh kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara konsisten,” kata Prof Wiku kepada Okezone, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga : Cerita WNI yang ‘Terpilih’ Berhaji di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga : Kasus Pertama Covid-19 di Aceh Tengah, Perawat & Dokter Positif Corona

Oleh karenanya, Wiku berharap ada kesadaran kolektif dari masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia sehingga kasusnya bisa cepat menurun. Salah satunya, dengan saling mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan ketika beraktivitas.

“Penegakan kepatuhan dan kedisiplinan bisa dimulai dari individu, keluarga, lingkungan sosial dan pekerjaan,” pungkasnya.

(aky)

  • #Covid-19
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Wiku Adisasmito
  • #Virus Corona
  • #Corona Virus


Loading…

Next Post

Peristiwa 30 Juli : Lahirnya DN Aidit

Kam Jul 30 , 2020
JAKARTA – Serentetan peristiwa pernah terjadi pada 30 Juli dari tahun ke tahun. Dari sejumlah peristiwa yang terjadi pada 30 Juli, ada yang tercatat menjadi perjalanan penting dan mendunia. Berdasarkan catatan Wikipedia, sejumlah peristiwa itu di antaranya yakni, lahirnya DN Aidit hingga Israel menyerang Lebanon. Berikut ulasan singkat Okezone terkait […]