Puluhan Warga Purwakarta Izin Gelar Hajatan di Tengah Pandemi Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 10 04 525 2288334 puluhan-warga-purwakarta-izin-gelar-hajatan-di-tengah-pandemi-covid-19-U10xRLVKhy.jpg

PURWAKARTA – Permohonan izin resepsi pernikahan dan khitanan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, di masa pandemi Covid-19 membludak.

Sehari 20 pemohon direkomendasikan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporaparbud) setempat, ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 agar mengeluarkan izin.

Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan menyebutkan, sejauh ini sekitar 60-an ijin yang dikeluarkan GTPP Covid-19 untuk hajatan sejak berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) beberapa waktu lalu. Izin yang dikeluarkan sangat ketat, terutama untuk pelaksanaan di gedung.

“Syarat protokol kesehatan mutlak harus dilakukan, selain kesanggupan pemangku hajat untuk menjalankan standar operasional prosedur dalam. Izin yang sudah dikeluarkan pun telah memenuhi ketentuan itu. Adapun pemohon baru sekitar 20 per hari belum tentu mendapatkan izin,”ungkap Agus kepada SINDONews, Minggu (4/10/2020).

 Pernikahan

Para pemohon itu cukup beragam, khususnya dalam hal lokasi kegiatan. Akan tetapi, dominan hajatan digelar di rumah. Sementara untuk gedung ada beberapa yang tempat yang direkomendasikan, di antaranya Gedung Kahuripan Wanayasa, Gedong Sigrong serta Gedung Serba Guna Batalyon Armed.

Sementara itu, perkembangan pandemi Covid-19 di Purwakarta masih fluktuatif. Bahkan kasus terkonfirmasi positif menunjukkan kecenderungan naik. Sehingga membludaknya permohonan ijin hajatan menjadi indikator warga Purwakarta merasa tak begitu khawatir dengan pandemi.

“Kami sudah menyiapkan acara ini jauh-jauh hari. Asalkan mematuhi protokol kesehatan saya rasa tidak masalah menggelar hajatan,” ungkap Syahrowi, warga Kelurahan Ciseureuh yang kebetulan hari ini menggelar syukuran pernikahan anaknya.

 

(wal)

1
1

  • #Corona Virus
  • #Kota Purwakarta
  • #Virus Corona
  • #Hajatan
  • #Covid-19
  • #Pandemi Covid-19

Next Post

Wanti-wanti Jokowi Jangan Ada Kegaduhan di Tengah Pandemi

Ming Okt 4 , 2020
Jakarta – Wanti-wanti disampaikan Presiden Joko Widodo agar tak ada pihak yang membuat kegaduhan di tengah pandemi COVID-19. Jokowi menekankan pentingnya kerja keras dari semua pihak untuk melawan pandemi ini. Jokowi juga meminta kepada semua pihak untuk tidak pesimistis menghadapi pandemi virus Corona. Dia meyakini, Indonesia dapat mengatasi pandemi. “Wabah […]