Syaratnya tentu mereka dalam menjadi tuan rumah baik, profesional dan memenuhi regulasi yang ada

Padang, () – Asosiasi Provinsi (Asprov) Sumatera Barat mengatakan sejauh ini baru tiga tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan babak 8 besar Liga 3 Sumbar 2021.

"Alhamdulillah hari ini seluruh laga babak penyisihan Grup Liga 3 sudah selesai dan ada delapan tim yang dinyatakan lolos," kata Ketua Panita Liga 3 Sumbar Yulius Dede ketika dihubungi dari Padang, Minggu.

Ia mengatakan ketiga tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah yakni PSP Padang, Batang Anai dan Gasliko dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut dia sejauh ini pertandingan berjalan lancar dan aman hingga partai terakhir ini.

"Meski ada kekurangan dan itu yang akan kita evaluasi bersama untuk pelaksanaan babak delapan besar nantinya," kata dia.

Ia mengatakan penerimaan pendaftaran sebagai tuan rumah dibuka hingga 15 November dan akan ditentukan oleh Asprov PSSI nantinya.

Menurut dia tim yang akan ditunjuk nantinya diutamakan yang belum menjadi tuan rumah di babak penyisihan namun tidak tertutup kemungkinan tim yang sudah menjadi tuan rumah bisa kembali menjadi tuan rumah.

"Syaratnya tentu mereka dalam menjadi tuan rumah baik, profesional dan memenuhi regulasi yang ada," kata dia.

Ia mencontohkan PSKB Bukittinggi tidak akan bisa kembali menjadi tuan rumah karena sempat terjadi kericuhan dalam pertandingan babak penyisihan grup.

"Ini tentu menjadi catatan kita agar tuan rumah bersikap profesional dan menjalankan regulasi yang ada," kata dia.

Baca juga: PSP Padang sapu bersih tiga kemenangan di fase grup Liga 3 Sumbar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021