Kita coba meminta agar pertandingan boleh digelar dengan penonton namun dengan protokol kesehatan yang ketat

Padang, () – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat mengklaim pelaksanaan kompetisi Liga 3 Sumbar 2021 berjalan lancar dan sesuai dengan regulasi yang dibuat oleh PSSI.

"Alhamdulillah ini hari kedua pertandingan dan semua berjalan dengan baik," kata dia di Padang, Senin.

Menurut dia yang menjadi kekurangan adalah masih adanya penonton yang datang ke lokasi pertandingan dan ini yang didiskusikan dengan Satgas COVID -19.

Asprov PSSI Sumbar pada Senin pagi juga bertemu dengan Polda Sumbar agar pelaksanaan kompetisi berjalan tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan.

"Animo penonton di Sumbar cukup tinggi sehingga mereka datang ke stadion dan kita ingin agar pertandingan berjalan tanpa penonton," kata dia.

Ia mengatakan akan berkoordinasi dengan Direktur Kompetisi atau Ketua PSSI terkait persoalan ini, apalagi status Sumbar untuk kasus COVID-19 sudah di level dua dan bahkan ada di level tiga.

"Kita coba meminta agar pertandingan boleh digelar dengan penonton namun dengan protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Ia menilai selain protokol kesehatan, kuncinya adalah vaksinasi. Jika sebagian besar masyarakat menjalani vaksinasi sudah membuat kekebalan kelompok menghadapi COVID-19.

Baca juga: Persiku Kudus targetkan lolos penyisihan grup Liga 3 Jateng

"Kita dukung upaya pemerintah agar vaksinasi di Sumbar terus meningkat agar kita kembali hidup normal," kata dia

Pada pertandingan kedua Liga 3 Sumbar yang digelar di empat arena berjalan dengan baik pada Senin (8/3) yakni di Stadion Haji Agus Salim Padang di Grup D ada Persikopa Pariaman ditundukkan Dua Lipa FC dengan skor 2-5. Kemudian di Stadion Gumarang Batusangkar di Grup C ada Persjiu Sijunjung membantai Machudums 4-0.

Setelah itu Stadion Singa Harau di Grup B GAS Sawahlunto mengakui keunggulan GMR dan Grup A yang digelar di Stadion Ateh Ngarai Bukittinggi Aroma Taram FC unggul tipis dari PS Pasbar 2-1.

Baca juga: Celebest FC siapkan kejutan di Liga 3 Indonesia lawan Garuda Yaksa

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021