Padang () –

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat menyatakan empat tim sudah mengajukan diri secara resmi sebagai tuan rumah babak delapan besar Liga 3 Sumbar yang akan bergulir pada Kamis (18/11).

Ketua Panitia Liga 3 Sumbar Yulius Dede mengatakan keempat tim tersebut, lain Batang Anai, PSP Padang, PSKB Bukittinggi dan Gasliko Limapuluh kota. 

“Data tuan rumah ini akan kita sampaikan di pertemuan teknis dengan peserta babak delapan besar,” kata Yulius ketika dihubungi di Padang, Senin

Menurut dia, di babak delapan besar pihaknya akan memberi kesempatan kepada tim yang belum pernah menjadi tuan rumah di babak penyisihan grup. 

“Kita juga tidak menutup kemungkinan tim yang sudah pernah menjadi tuan rumah kembali menjadi tuan rumah di fase ini,” ujar Yulius. 

Dari keempat tim tersebut, hanya Batang Anai yang belum pernah menjadi tuan rumah di babak penyisihan Liga 3 Sumbar. Sementara tiga tim lainnya, yakni PSP Padang, PSKB Bukittinggi dan Gasliko sudah menjadi tuan rumah di babak penyisihan. 

“Hari ini PSKB ikut mengajukan diri, dan kita juga telah melakukan verifikasi stadion tim Batang Anai. Kita akan segera umumkan,” tutur Yulius. 

Ia mengungkapkan babak delapan besar itu akan dibagi menjadi dua grup, yakni Grup E dan Grup F. 

Grup E terdiri dari PSKB Bukittinggi, Batang Anai FC, Persiju Sijunjung dan Dua Lipa FC. Sementara di Grup F ada Gasliko, Aroma Taram, PSP Padang dan PSBS Batusangkar

Pertemuan teknik rencananya akan digelar pada Rabu (17/11), dan langsung dilanjutkan dengan pertandingan Grup E dan Grup F babak delapan besar pada 18-25 November 2021. 

Hasil akhir klasemen di dua grup delapan besar itu nanti akan mengantarkan dua tim peringkat atas maju ke semifinal pada akhir November. 

Baca juga: PSSI Sumbar klaim pelaksanaan Liga 3 berjalan sesuai regulasi 
Baca juga: Sebanyak 24 pelatih selesaikan modul III Lisensi A Diploma di Padang 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021