Memang ada penundaan penyelenggaraan kompetisi akibat pandemi COVID-19

Jakarta () – PSSI menyatakan bahwa persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia masih berjalan sesuai rencana.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam rapat koordinasi PSSI, Kemenpora dan FIFA di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis.

"Memang ada penundaan penyelenggaraan kompetisi akibat pandemi COVID-19. Namun, kita sudah kembali on track. Semua tidak lepas dari dukungan pemerintah dalam pemenuhan deklarasi dan jaminan tuan rumah, termasuk di dalamnya penggunaan stadion, lapangan latihan dan daerah tuan rumah," ujar Yunus, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga memastikan bahwa pemerintah terus mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Sekretaris Kemenpora Jonni Mardizal pun berterima kasih kepada FIFA yang mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Jonni pun menegaskan bahwa turnamen itu penting bagi perkembangan sepak bola nasional.

"Pemerintah Indonesia tentu akan mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sebagai salah satu kontribusi dan implementasi untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Rapat koordinasi ini menjadi pedoman bersama untuk menyamakan frekuensi agar Piala Dunia U-20 ini sukses sehingga kita semua bisa bersinergi dan bergerak maju," tutur dia.

Perwakilan FIFA yang hadir secara virtual pun mengapresiasi persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

FIFA optimistis turnamen tersebut dapat berjalan lancar. Organisasi yang kini dipimpin Gianni Infantino itu pun sudah menjadwalkan kunjungan ke Indonesia pada Juni 2022 untuk mengecek secara langsung persiapan Piala Dunia U-20 tersebut.

Baca juga: Menpora: JIS tak jadi arena laga Piala Dunia U-20 2023
Baca juga: Shin: Timnas perlu banyak perbaikan agar bersaing di Piala Dunia U-20

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2022