Jakarta () – PSSI memanggil 40 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tim nasional U-16 pada 15-25 April 2022 di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 AFC 2023 pada tahun 2022.

"Saya berharap TC berjalan lancar. Saya meminta kepada para pelatih untuk melatih pemain dengan baik dan benar. Para pemain harus bekerja keras, disiplin dan fokus demi meningkatkan mental, kemampuan, fisik serta performa mereka," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis.

Iriawan juga menginstruksikan pemain agar fokus menjalani TC meski tengah menunaikan ibadah puasa.

Sementara pelatih timnas U-16 Bima Sakti menyebut bahwa 40 pemain yang dipanggil untuk TC berasal dari kompetisi yang digelar PSSI seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan seleksi regional oleh Asosiasi-asosiasi Provinsi PSSI.

Beberapa nama dari TC bulan Maret, yang dilaksanakan pada 3-12 Maret 2022 dan diikuti 34 pemain, disebut Bima kembali masuk dalam daftar pemain TC terkini.

"Ada kurang lebih 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 serta EPA dan juga seleksi regional Asprov. Mereka adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya," tutur Bima.

Juru taktik berusia 46 tahun itu menargetkan mampu membentuk timnas U-16 yang kuat agar dapat bersaing di kompetisi-kompetisi internasional.

Baca juga: Timnas U-23 rayakan Lebaran di Jakarta demi SEA Games 2021

(Selanjutnya: daftar 40 pemain timnas….)

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2022