Setelah proses cukup panjang menungggu kepastian kick off liga akhirnya kami bisa segera memulai latihan

Jakarta () – PSS Sleman segera bersiap untuk memulai latihan bersama di Jakarta setelah semua proses yang disiapkan untuk menghadapi Liga 1 2021 sudah sampai tahap finalisasi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo.

"Setelah proses cukup panjang menungggu kepastian kick off liga akhirnya kami bisa segera memulai latihan. Tim segera berkumpul untuk memulai latihan bersama di Jakarta," ujar Marco melalui laman resmi klub, Selasa.

Ia menegaskan skuad Super Elang Jawa siap menatap kompetisi Liga 1 2021 yang pelaksanaannya sudah tinggal menghitung hari.

"Utamanya memang kami mencari format terbaik untuk mulai latihan lagi sebagai solusi terbaik dengan segala risiko paling minim. Pada prinsipnya kami siap menatap Liga 1," kata Marco.

Kembalinya latihan bersama itu mendapat sambutan gembira dari para pemain PSS Sleman, termasuk sang kapten Super Elang Jawa, Bagus Nirwanto yang mengaku sangat senang.

"Alhamdulillah bisa latihan bersama lagi setelah sekian lama latihan mandiri akibat pandemi dan belum pastinya jadwal kick off," ujar Bagus.

Selama ini, pemain yang akrab dipanggil Munyeng itu menjalani latihan mandiri di rumah, tetapi menambah porsi latihan sendiri agar saat bersama tim lagi tidak kaget.

Baca juga: Irfan Bachdim mengaku tetap merasa muda meski bertambah usia

Meski begitu, Munyeng mengakui bahwa dari latihan di rumah kemampuan fisik yang didapat masih di kisaran 80 persen, berbeda jika berlatih bersama di lapangan.

"Fans Sleman tetap dukung terus PSS, karena dukungan ini akan menambah semangat para pemain mengarungi perjalanan kompetisi 2021-2022 ini," pintanya.

Kepolisian Republik Indonesia telah resmi menerbitkan izin keramaian untuk ajang Liga 1 dan Liga 2 2021 yang akan bergulir mulai Jumat (27/8).

Izin tersebut turun usai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Senin (23/8).

Kapolri Jenderal Pol Listyo, didampingi Menpora Amali langsung mengumumkan pemberian izin keramaian Liga 1 Indonesia 2021-2022 dan Liga 2 musim 2021 melalui konferensi pers di hari yang sama.

Baca juga: Manajer PSS ambil sisi positif dari PPKM Darurat

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021