Tentu saja kami memeriksa kondisi para pemain secara keseluruhan, mulai berat badan hingga kondisi terkini para pemain

Jakarta () – ​​​​​PSS Sleman memantau kondisi para pemainnya untuk persiapan menjalani latihan perdana pada pekan depan setelah jeda kompetisi Liga 1 2021/2022.

Saat ini, Fisioterapis PSS Sleman Muhammad Firman bersama tim medis menyusun laporan untuk diberikan kepada pelatih kepala mengenai kondisi terkini para pemain Super Elang Jawa.

"Tentu saja kami memeriksa kondisi para pemain secara keseluruhan, mulai berat badan hingga kondisi terkini para pemain. Hal ini menjadi patokan untuk merekomendasikan kepada tim pelatih di hari pertama memulai latihan," kata Firman, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengenai kondisi pemain yang sedang pemulihan dan penyembuhan cedera, Firman tetap melakukan komunikasi dengan memberikan konsultasi via online.

"Tentu saja ada program khusus untuk mereka melakukan latihan di rumah. Walaupun tidak semaksimal ketika latihan bersama kami (tim medis)," katanya.

"Tentu saja latihan mandiri di rumah sesuai dengan program yang telah kami berikan," tegas alumni dari Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) Yogyakarta itu.

Waktu dua pekan menjadi tantangan bagi Firman dan kolega untuk mempersiapkan kondisi penggawa Laskar Sembada menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang dimulai pada Januari 2022 di Bali.

Baca juga: Persela Lamongan bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman

"Kami idealkan waktu yang ada untuk beradaptasi dengan jadwal pertandingan yang padat di seri berikutnya. Kami utamakan apa yang menjadi kebutuhan pemain baik dari sisi fisio, massage dan medis," jelasnya.

Selain itu, Firman memastikan langkah antisipasi untuk meminimalisasi cedera di tengah padatnya jadwal pertandingan.

"Tentu saja, kami sudah mempersiapkan antisipasinya kepada pemain untuk meminimalisir cedera," pungkasnya.

PSS saat ini bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 21 poin, atau di bawah Madura United yang juga mengumpulkan poin sama.

Baca juga: PSS Sleman bertekad akhiri putaran pertama raih poin lawan Persela
Baca juga: Pemain PSS Irkham Mila tunggu analisis medis untuk bisa bermain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021