Padang, () – Tim sepak bola PSP Padang menyatakan siap menjajal PSKB Bukittinggi pada babak semifinal Liga 3 Sumbar 2021 yang akan digelar Senin.

Manajer PSP Padang Irwan Afriadi mengatakan pihaknya optimistis dengan kemampuan pemain yang dimiliki saat ini untuk menghadapi PSKB Bukittinggi.

PSP Padang sejauh ini telah menyapu seluruh kemenangan di Liga 3 Sumbar, mulai dari babak penyisihan Grup D dengan tiga kemenangan. Kemudian di babak delapan besar Liga 3 Sumbar, tim "Pandeka Minang" juga menyapu kemenangan dari tiga pertandingan di Grup F.

"Di laga terakhir menghadapi Gasliko, kita menyimpan sejumlah pemain agar mereka tampil all out di babak semifinal nanti menghadapi PSKB," kata Irwan di Padang, Kamis.

PSKB Bukittinggi lolos ke babak semifinal setelah memetik kemenangan 2-0 atas Persiju pada pertandingan terakhir Grup E Liga 3 Sumbar, yang sekaligus membawa mereka mendampingi Batang Anai ke babak semifinal.

"Kita juga berikan apresiasi ke anak-anak karena lolos ke semifinal dan berharap mereka semakin bekerja keras dalam memberikan kemenangan untuk tim," ujar Irwan.

Ia pun mengatakan saat ini pihaknya masih menanti keputusan dari Asprov PSSI Sumbar untuk menentukan tuan rumah pelaksanaan babak semifinal.

Ia menilai Stadion Haji Agus Salim sangat layak menjadi tuan rumah pelaksanaan babak tersebut karena kondisinya cukup bagus, dan juga merupakan stadion kebanggaan warga Sumatera Barat.

"Di manapun akan digelar, kita akan siap. Tapi akan lebih baik jika digelar di Kota Padang karena fasilitasnya lebih baik," tutur Irwan.

Sementara itu, pelatih PSP Padang Delfi Adri mengaku optimistis dengan komposisi pemain PSP Padang saat ini karena kualitas mereka, baik di tim inti maupun cadangan, cukup merata.

"Kita lihat di laga menghadapi Gasliko, kita simpan sejumlah pemain dan hasilnya, Alhamdulillah, kita menang. Kita akan berupaya optimal di semifinal hingga lolos ke final nantinya," pungkas Delfi. 

Baca juga: PSP Padang sapu bersih tiga kemenangan di fase grup Liga 3 Sumbar 
Baca juga: Pemain PSP Padang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021