Ada beberapa strategi yang tidak berjalan sesuai rencana namun kita syukuri hasil ini

Padang, () – Kesebelasan PSP Padang berhasil menyapu bersih tiga kemenangan dalam Grup D Liga 3 Sumbar setelah mengalahkan Persikopa Pariaman 5-0 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Minggu.

Kelima gol tim "Pandeka Minang" dicetak oleh Muhammad Rivaldi R. Ela menit ke-34, Wiraja Aria Fadhil Aulia pada menit ke-37 dan dua gol Carel Syadef menit ke-44 dan menit ke-65 dan gol terakhir dari Ary Aulia Rahman menit ke-90.

Pelatih PSP Padang Delfi Adri di Padang,Minggu mengatakan hampir seluruh pemain yang berlaga merupakan cadangan namun dapat meraih kemenangan.

"Ada beberapa strategi yang tidak berjalan sesuai rencana namun kita syukuri hasil ini," kata dia.

Menurut dia dengan tiga kemenangan yang diraih PSP Padang di babak grup mulai dari menghadapi Persepak Payakumbuh 2-1, menghadapi Dua Lipa FC dengan skor 5-0 dan Persikopa Pariaman juga dengan skor 5-0.

"Ini tentu modal bagi kita menghadapi babak selanjutnya namun kita tidak ingin pemain euforia dengan hal ini karena perjalanan masih panjang," kata dia.

Ia berharap PSP Padang dapat kembali menjadi tuan rumah karena ada sejumlah keuntungan yang diterima yakni tidak perlu adaptasi lapangan dan bermain di kandang sendiri.

"Kita tidak perlu adaptasi lapangan lagi jika bermain di sini dan sangat menguntungkan tentunya," kata dia.

PSP Padang lolos ke babak 8 besar dengan status juara grup D dan PSP bergabung di grup F bersama juara grup B Gasliko Kabupaten 50 Kota. Kemudian runner up grup A PS Aroma Taram Kabupaten 50 Kota dan runner up C PSBS Batusangkar.

Baca juga: Pemain PSP Padang dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-18

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021