Padang, () – Kesebelasan PSP Padang meraih kemenangan perdana Grup F babak 8 besar Liga 3 Sumbar atas PSBS Batusangkar dengan skor 3-1 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat.

Gol PSP Padang dicetak oleh M Ferdian Yusril menit ke-8, Sahrul Akmal menit ke-35 dan Sahbandi menit ke-88, sementara PSBS memperkecil ketertinggalan melalui gol Aries Martha pada menit ke-77.

Pelatih kepala PSP Padang Delfi Adri mengatakan mengucapkan syukur karena timnya berhasil meraih tiga poin di laga yang cukup berat ini.

"Anak-anak di awal terlihat takut dan tidak enjoy sehingga tertekan namun semua berjalan membaik dan hasilnya kita dapat tiga poin," kata dia.

Ia menilai kualitas lawan yang cukup berat menjadi tantangan tersendiri di babak 8 besar ini dan berbeda dengan babak penyisihan.

"Anak-anak di lapangan tadi tertekan dan belum maksimal, ini yang saya sesalkan karena mereka punya kemampuan baik namun tidak dikeluarkan dengan baik," kata dia.

Kemenangan ini, lanjutnya, jadi modal untuk menghadapi laga mendatang di Grup F yakni Aroma Taram dan Gasliko.

"Kita yakin pada tim ini mampu mencapai target lolos ke babak berikutnya. Target kita menang di setiap laga," kata dia.

Sementara pelatih PSBS Batusangkar Zilnetriadi mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh setelah dikalahkan tuan rumah PSP Padang.

"Kita masih ada dua laga lagi di babak 8 besar ini agar kita manfaatkan secara optimal," kata dia.

Ia mengatakan di laga ini anak asuhnya merepotkan PSP Padang dan secara kualitas permainan sama namun banyak kesempatan yang harusnya berbuah gol terbuang sia-sia.

"Ini akan kita evaluasi terutama lini serang yang kurang optimal hari ini," kata dia.

Hasil ini membuat PSP Padang berada di peringkat kedua Grup F babak 8 besar Liga 3 Sumbar dengan tiga poin dari satu kali laga. Sementara Gasliko berada di peringkat pertama dengan tiga poin dari satu laga namun unggul jumlah gol dari PSP Padang. PSBS berada di peringkat ketiga dan PS Aroma Taram berada di peringkat empat dengan poin nol.

PSP Padang akan berhadapan dengan PS Aroma Taram pada Minggu (21/11) dan Gasliko menghadapi PSBS Batusangkar pada Senin (22/11).

Baca juga: PSSI Sumbar tunjuk Batang Anai dan PSP tuan rumah Babak 8 Besar Liga 3
Baca juga: PSP Padang resmi kenalkan 27 pemain hadapi Liga 3

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021