Medan () – Tim pelatih PSMS Medan menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup A yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10).

"Kita sudah siapkan strategi khusus untuk menghadapi Sriwijaya. Kita tak ingin kehilangan poin, " kata pelatih PSMS Ansyari Lubis pada temu pers yang digelar secara virtual, Kamis.

Sebagai tim tamu, PSMS Medan bertekad tak ingin kehilangan poin dan ingin meraih poin sempurna demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Besok kita akan menghadapi tim pemuncak klasemen dalam hal ini Sriwijaya FC. Yang pasti kita semuanya sudah siap untuk menghadapi Sriwijaya. Dan pemain semuanya sudah punya satu tekad untuk bisa bermain baik dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Ansyari tak sungkan memberi respect tinggi terhadap Sriwijaya yang dinilai memiliki pemain-pemain berkualitas. Namun, kata dia, dalam sepak bola kemungkinan apapun bisa saja terjadi.

"Kita tahu Sriwijaya sudah mendapatkan 12 poin artinya mereka tim yang sangat bagus mereka mempunyai organisasi permainan yang sangat baik dan mereka juga diuntungkan bermain di home. Tetapi dalam sepak bola segala sesuatu bisa saja terjadi gimana caranya pemain harus tahu pemain yang kita hadapi adalah tim pemuncak klasemen," katanya.

" Yang paling penting adalah fokus dalam setiap pertandingan. Gimana caranya agar pemain Sriwijaya tidak bisa mengembangkan permainannya. Tetapi kita hormat dengan Sriwijaya, mereka punya kualitas pemain dan pelatih yang bagus," sambungnya.

Baca juga: Pelatih PSMS: Perjuangan kami semakin berat

Dalam kesempatan itu juga, ia mengaku telah melakukan evaluasi dari kekalahan laga sebelumnya saat menghadapi PSPS Riau. Keseimbangan tim menjadi skala prioritas yang akan dilakukan pada laga penting menghadapi Sriwijaya.

"Saya kira kita sudah mengevaluasi dari hasil pertandingan lawan PSPS, memang dari gol kita itu selalu dari counter attack lawan dan itu sudah kita evaluasi dan kita antisipasi dan kita berikan pengertian kepada pemain dalam sepak bola bukan hanya menyerang tapi juga bertahan harus kita jaga. Karena keseimbangan tim itu adalah hal yang utama.

"Kita tak ingin kesalahan sama terulang saat menghadapi Sriwijaya. Semua pemain diingatkan agar tetap disiplin pada tugasnya masing-masing, " katanya.

Baca juga: PSPS pecundangi PSMS 1-0

Tekad yang sama juga disampaikan salah satu pemain kunci PSMS, Ghozali Siregar. Pemain yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi di kompetisi tertinggi tanah air itu yakin bisa memetik tiga poin bagi timnya.

"Kita sebagai pemain sesuai dengan instruksi pelatih fokus dan siap buat tiga poin," tegas pemain yang akrab disapa Gozo itu.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021