Medan () – Skuad PSMS Medan akan kembali menggelar latihan secara rutin mulai Senin (16/8) menyusul kepastian Liga 2 yang akan bergulir mulai 10 September 2021. 

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan tim pelatih untuk membuat program latihan mengingat kompetisi Liga 2 akan segera dimulai.

"Ada waktu sekitar sebulan untuk melakukan persiapan. Kita sudah duduk bersama dengan tim pelatih untuk mengarahkan mereka agar membuat program latihan bagi para pemain," kata Julius di Medan, Minggu.

Selain itu, sambung dia, pihak manajemen juga masih menunggu undangan untuk pertemuan manajerial (managers meeting) dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. 

"Ya, kita tunggulah. Artinya, di sana akan kita bahas semua tentang kompetisi liga. Kita akan melakukan persiapan agar bisa menggapai impian di mana PSMS Medan bisa ke Liga 1 kembali," ujar Julius.

Sebelumnya, kompetisi sepak bola teratas nasional BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 resmi diluncurkan dalam seremoni yang digelar secara virtual dan dihadiri oleh PSSI, PT LIB, BRI dan sponsor lain.

"Ini luar biasa, hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Insya Allah, Liga 1 2021-2022 akan 'kick off' pada 27 Agustus 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 akan digelar mulai 27 Agustus 2021 hingga Maret 2022.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2. Namun, waktu pelaksanaan dan teknis penyelenggaraannya akan dipastikan kemudian. 

Baca juga: PSMS minta PSSI tegas soal jadwal liga 
Baca juga: PSMS libur latihan terdampak PPKM darurat di Medan 
Baca juga: PSMS tunda datangkan empat pemain baru 

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021