Medan () – PSMS Medan ditahan imbang 1-1 oleh KS Tiga Naga pada pertandingan perdana Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Kamis malam.

Kedua tim saling menekan sejak peluit babak pertama ditiup wasit Iksan Prasetya Jati, dan bahkan beberapa peluang tercipta dari kedua tim.

Kesempatan pertama didapat tim KS Tiga Naga yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga tersebut. Baru empat menit berjalan pemain KS Tiga Naga melakukan percobaan tendangan, namun masih dapat digagalkan penjaga gawang PSMS, Abdul Rochim yang bermain cukup apik.

PSMS yang keluar dari tekanan mencoba membangun serangan. Pada menit kesembilan Joko Susilo nyaris membuka keunggulan lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Yudha Aditia, namun melenceng. Dua menit kemudian Rachmad Hidayat melakukan percobaan tendangan dari luar penalti namun belum menemukan arah yang jelas.

Selanjutnya kedua tim saling bergantian melakukan penekanan ke barisan pertahanan lawan, namun hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tetap 0-0.

PSMS Medan membuka keunggulan lewat kaki Ichsan Pratama pada menit 49 yang memanfaatkan kemelut di muka gawang lawan. Dengan tendangan mendatar dan terarah Ichsan memperdaya penjaga gawang KS Tiga Naga Jefri Wibowo.

Pada menit 84 KS Tiga Naga dapat menyamakan kedudukan, melalui kaki Yosep memanfaatkan umpan menusuk dan memperdaya Abdul Rochim.

Skor sama kuat 1-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengaku cukup puas dengan hasil imbang tersebut. Kedua tim menampilkan permainan yang cukup menarik dan terbuka.

"Kami kira hasil ini cukup adil bagi kedua tim. Permainan yang sangat menarik diperagakan kedua tim, " katanya.

Baca juga: Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan 1-0
Baca juga: Persijap Jepara sukses tahan imbang Persis Solo 1-1

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021