Jakarta () – PSIM Yogyakarta menyambut baik babak 8 besar Liga 2 sebagai ajang uji coba dalam kembalinya suporter untuk hadir langsung ke stadion setelah lebih selama satu tahun terakhir kompetisi sepak bola Indonesia digelar tanpa penonton.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, CEO PSIM Jogja, Bima Sinung Widagdo menyambut baik rencana ini karena kehadiran suporter dapat memberikan tambahan semangat kepada para pemain yang berlaga di lapangan.

"Walaupun masih dalam jumlah yang amat terbatas (100 orang) kami menyambut baik hal tersebut. Selain menjadi ajang uji coba untuk kembali diterapkannya pertandingan sepakbola dengan penonton, kami harapkan kehadiran penonton tersebut akan menjadi pemain ke 12 di lapangan, yang akan menjadi penambah semangat bagi pemain," terang Bima.

Senada dengan Bima Sinung Widagdo, manajer PSIM Farabi Firdausy mengatakan kehadiran suporter akan memberikan energi positif kepada tim dan ini merupakan kabar baik kepada pemain yang sudah merindukan dukungan langsung di stadion.

Dia berharap rencana ini bisa berjalan dengan lancar dan kehadiran suporter dapat menambah semangat pemain yang berlaga di lapangan. Sejauh ini, Farabi menilai superter sudah banyak membantu PSIM sehingga bisa melaju ke babak 8 besar Liga 2.

"Kami pikir adanya suporter akan memberikan energi positif kepada tim, dan tentu jadi kabar baik untuk pemain yang sudah rindu dengan atmosfer pertandingan dengan suporter. Semoga rencana ini berjalan dengan baik dan lancar, karena kesehatan saat ini tetap yang paling utama," ungkap Farabi.

Baca juga: PSIM Yogyakarta datangkan Jefri Wibowo dari KS Tiga Naga

Rencananya, akan ada sekitar 300 orang yang akan diperbolehkan hadir ke stadion dengan rincian 100 orang suporter dari tiap masing-masing klub yang bertanding, 100 orang pejabat pusat dan daerah serta 20 orang dari sponsor dan mitra.

Babak delapan besar Liga 2 musim ini akan digelar pada 15-23 Desember dan terbagi menjadi dua grup, yaitu Grup X yang diisi oleh Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Persis Solo dan Persiba Balikpapan serta ada juga Grup Y yang diisi PSIM Yogyakarta, Martapura Dewa United, PSMS Medan dan Sulut United.

Baca juga: RD minta pemain Rans Cilegon FC nikmati laga melawan Persis Solo
Baca juga: Fakhri Husaini puas dengan rekrutan anyar Persiba Balikpapan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021