PSBB Transisi DKI Jakarta Berakhir Hari Ini

https: img.okezone.com content 2020 08 27 338 2268115 psbb-transisi-dki-jakarta-berakhir-hari-ini-ZMuwG3Auqn.jpg

JAKARTA – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta akan kembali berakhir hari ini, Kamis (27/8/2020). Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) nantinya akan memutuskan apakah PSBB akan diperpanjang atau tidak.

PSBB transisi ini pun sudah aktif pada 13 Agustus lalu. Dengan kata lain, per hari ini kebijakan itu akan berakhir.

Sedikit mengulas, PSBB transisi di DKI mulai berlaku sejak 5 Juni hingga 2 Juli 2020. Kemudian, Pemprov DKI memutuskan memperpanjang PSBB transisi masing-masing selama dua pekan sebanyak empat kali, terhitung mulai 3 Juli hingga 27 Agustus 2020.

Namun, hingga kini belum diketahui apakah kebijakan itu diperpanjang atau tidak.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan telah memperpanjang PSBB transisi fase I pada 31 Juli hingga 13 Agustus 2020. PSBB transisi fase I kembali akan diperpanjang hingga dua pekan ke depan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, perpanjangan PSBB transisi itu lantaran status kasus positif Covid-19 di Jakarta masih terus meninggi. PSBB transisi itu sendiri akan berakhir pada Kamis 13 Agustus 2020 besok.

“Diperpanjang selama dua pekan,” kata Ariza kepada wartawan, Rabu 12 Agustus 2020.

Ariza menjelaskan, dalam masa PSBB transisi nanti, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan dan penegakan sanksinya. Termasuk penerapan sanksi denda progresif yang kini masih dibahas aturanya.

(kha)

  • #PSBB
  • # PSBB Transisi
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

PDIP dukung revisi PKPU terkait Pilkada di tengah COVID-19

Kam Agu 27 , 2020
Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan mereka sepakat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendorong revisi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6/2020 tentang Penyelenggaraan Pilkada dalam kondisi bencana nonalam Covid-19. "Kami sangat mendukung, sangat setuju usulan dari KPU. Seluruh kandidat itu, bukan hanya di rapid, tapi swab […]