Program Konektivitas untuk Komunitas EdgePoint Infrastructure Memperbaiki Akses Konektivitas dan Literasi Digital Bagi Siswa di Seluruh Malaysia, Indonesia, Filipina

(SeaPRwire) –   KUALA LUMPUR, Malaysia, 5 Feb. 2024 — EdgePoint Infrastructure (“EdgePoint”), sebuah perusahaan infrastruktur telekomunikasi independen yang berpusat di ASEAN, telah meluncurkan program Connectivity for Communities – sebuah inisiatif tanggung jawab perusahaan regional yang bertujuan untuk menyediakan akses konektivitas bagi siswa di komunitas yang kurang beruntung.

Suresh Sidhu, Chief Executive Officer dan Pendiri EdgePoint Infrastructure
Suresh Sidhu, Chief Executive Officer dan Pendiri EdgePoint Infrastructure

Digelarkan di Malaysia, Indonesia, dan Filipina, program ini merupakan bagian dari komitmen EdgePoint yang sedang berlangsung untuk meningkatkan akses konektivitas yang merata di seluruh wilayah, khususnya di komunitas yang kurang beruntung. Dalam upaya untuk memastikan komunitas yang tepat mendapat manfaat dari inisiatif ini, EdgePoint telah bermitra dengan organisasi lokal yang lebih memahami kebutuhan akar rumput di tiap negara, memungkinkan mereka untuk menyusun program yang tepat guna meningkatkan konektivitas dan mendorong literasi digital.

Suresh Sidhu, CEO dan Pendiri EdgePoint Infrastructure berbagi, “Kami benar-benar ingin memastikan bahwa anak-anak di komunitas ini mendapatkan setiap kesempatan yang mereka miliki untuk memanfaatkan potensi mereka. Langkah pertama adalah memastikan mereka memiliki konektivitas yang berkualitas dan andal, tetapi itu saja tidaklah cukup. Sebuah program yang efektif juga perlu untuk memastikan bahwa anak-anak tersebut dengan cepat meningkatkan literasi digital mereka. EdgePoint adalah ahli di bidang konektivitas dan kemitraan dengan organisasi sosial yang tepat membantu kita mencapai tujuan kedua tersebut. Kami akan terus bermitra dengan organisasi lokal yang berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi semua.”

Di Malaysia, EdgePoint telah bekerja sama dengan Impact Malaysia, sebuah inisiatif sosial yang beroperasi di bawah Impact Integrated – sebuah LSM yang berafiliasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, memanfaatkan keahlian mereka untuk menyediakan program konektivitas pita lebar dan literasi digital di sekolah-sekolah pedesaan. Memulai program di Pahang dan Sarawak, EdgePoint akan menyediakan pusat sumber daya di sekolah dengan perangkat digital yang diperlukan serta ruang bersama siswa yang telah diperbaharui, dan juga bekerja dengan organisasi lokal untuk mendorong program literasi digital jangka panjang bagi siswa.

Di Indonesia dan Filipina, EdgePoint telah bermitra dengan Habitat for Humanity, sebuah organisasi internasional terkemuka yang menyediakan solusi perumahan bagi populasi yang rentan di masing-masing negara. Hingga saat ini, EdgePoint Infrastructure dan Habitat for Humanity Indonesia telah meluncurkan inisiatif di dua SMP di Sentolo, Jawa Tengah dan SMP (MTS) Maulana Ibrahim di Gresik, Jawa Timur yang menyediakan koneksi internet tanpa batas dan perpustakaan digital yang lengkap.

Sementara itu, di Filipina, EdgePoint dan Habitat for Humanity Filipina bekerja sama untuk membangun pusat pendidikan digital di dua sekolah, menyediakan koneksi internet dan perangkat tanpa batas ke Southville 88 National High School di Rodriguez, Rizal, dan Teresa National High School di Teresa, Rizal.

Hingga saat ini, Connectivity for Communities telah memfasilitasi konektivitas untuk total 6 sekolah, yang berdampak pada lebih dari 5000 siswa. Program ini ditargetkan untuk memberikan manfaat bagi 10 sekolah lagi pada tahun 2024.

Untuk informasi lebih lanjut tentang EdgePoint, silakan kunjungi

TENTANG EDGEPOINT INFRASTRUCTURE

EdgePoint Infrastructure adalah perusahaan infrastruktur telekomunikasi yang bercita-cita untuk mendukung Digital ASEAN melalui Infrastruktur Generasi Berikutnya. Berkantor pusat di Singapura dengan operasi di Malaysia, Indonesia dan Filipina, melalui EdgePoint Towers Sdn Bhd, PT Centratama Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan EdgePoints Towers Inc. masing-masing, perusahaan ini berfokus untuk menyediakan bangunan telekomunikasi, sel kecil, dan sistem dalam gedung terkemuka dan dapat dibagikan. EdgePoint bertujuan untuk menjadi pemimpin industri melalui skala dan inovasi, mendorong efisiensi operasional melalui penerapan analitik dan teknologi digital. 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Tan Xuguang Memimpin Shandong Heavy Industry dalam Mengkaji Kembali 20 Tahun Ekspansi Global di KTT CEO

Sen Feb 5 , 2024
(SeaPRwire) –   WEIFANG, Tiongkok, 4 Februari 2024 — Di 4 Februari, para eksekutif dari seluruh dunia mengadakan pertemuan di Weifang, Tiongkok, untuk menghadiri Konferensi CEO Global Shandong Heavy Industry-Weichai Power yang kelima. Pertemuan ini mendatangkan 58 CEO dan manajemen puncak dari operasi Shandong Heavy Industry Group yang tersebar di 14 […]