Prajurit TNI AL Kena Tembak OTK, Ini Kata Kadispen Koarmarda III Sorong

https: img.okezone.com content 2020 11 25 340 2315563 prajurit-tni-al-kena-tembak-otk-ini-kata-kadispen-koarmarda-iii-sorong-Rzci1L74dQ.jpg

SORONG – Kadispen Koarmarda III Sorong, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir akhirnya angkat bicara terkait adanya seorang prajurit TNI AL dari Diswatpers Lantamal XIV Sorong yang diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal, pada Sabtu (21/11/2020) di seputaran lapangan Hocky, kampung baru Sorong, masih diduga terkena tembakan dari orang tidak dikenal.

Saat korban sedang bermalam Minggu di lokasi tersebut. Kondisi korban saat ini menurut Abdul Kadir, sudah dalam kondisi yang terus membaik.

“Memang itu, ada anggota (prajurit TNI AL, Lantamal XIV Sorong) berinisial ES (Emanuel Sumanghai) itu, jadi pada saat malam Minggu itu, di mana, di lapangan Hocky. Saat ini masih didalami oleh pihak Polisi Militer Lantamal XIV Sorong, diduga terkena tembakan, karena yang bersangkutan lagi istirahat di dekat situ, akhirnya karena lukanya di paha, maka di bawa ke Rumah Sakit. Sekarang yang bersangkutan sudah dalam perawatan di Rumah Sakit TNI AL, dr. Oetojo dan kondisinya semakin membaik,” ujar Kolenel Laut Abdul Kadir dalam sambungan telepon seluler nya, Selasa (24/11/2020).

Saat ditanya tentang adanya pengangkatan proyektil dari paha korban, menurut Abdul Kadir, hal itu tidak benar, karena dari hasil pemeriksaan tim Medis dari rumah sakit TNI AL dr. Oetojo, tidak ditemukan nya proyektil pada tubuh korban (paha korban yang terluka).

“Jadi tidak ada proyektilnya, karena kan baru diduga terkena tembakan,” ujarnya.

Menurut Abdul Kadir, kronologi kejadian penembakan tersebut berawal saat korban, Klasi Dua Bah Emanuel Sumaghai sedang bermalam Minggu bersama rekannya di lapangan Hocky, kampung baru kota Sorong, pada Sabtu (21/11/2020) malam. Tiba-tiba yang bersangkutan diduga terkena tembakan dari orang tidak dikenal. Terkait adanya kles atau perkelahian sesama prajurit TNI AL, Abdul Kadir membantah hal tersebut.

“Yang bersangkutan atau korban ini, lagi santai-santai, bermalam Minggu, kebetulan tidak jaga yah, jadi kebetulan malam Minggu, dia lagi main-main ditengah lapangan itu, bersama temannya, tiba-tiba kena tembakan itu. Kalau masalah kles antara anggota itu tidak ada,” tuturnya.

Baca Juga : Prajurit TNI AL Dikabarkan Tertembak di Kota Sorong

Terkait kejadian penembakan tersebut, pihak POMAL LANTAMAL XIV Sorong telah melakukan penyelidikan dan penanganan kasus tersebut.

“Kalau soal tembakan itu, saat ini memang sedang di usut oleh Polisi Militer Lantamal XIV Sorong. Untuk hasil pendalamannya akan kami sampaikan. Jadi saat ini POMAL LANTAMAL XIV sedang menangani itu. Kami tetap akan sampaikan hasil nya yah. Jadi sekali lagi masih diduga yah. Kira-kira begitu yah penjelasan singkat saya,” ujarnya.

(aky)

  • #papua
  • #penembakan
  • #Sorong

Next Post

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bima Arya Siapkan RS Darurat

Rab Nov 25 , 2020
BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor untuk menyiapkan skenario terburuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 jelang akhir tahun 2020. Karena, sejauh ini tren rata-rata kasus harian Covid-19 di Kota Bogor yang terus mengalami peningkatan. “Pertambahan pasien masih tinggi mendekati angka 50 kasus […]