Polisi Tangkap Penyebar Hoaks UU Ciptaker, DPR: Waspadai Pemecah Belah Bangsa

https: img.okezone.com content 2020 10 10 337 2291378 polisi-tangkap-penyebar-hoaks-uu-ciptaker-dpr-waspadai-pemecah-belah-bangsa-LxskfhdcrP.jpg

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Bareskrim Polri yang berhasil menangkap seorang perempuan yang diduga menyebarkan hoaks di Twitter terkait Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker).

Menurut keterangan dari Mabes Polri, perempuan yang memiliki akun Twitter @vidalyae ini menyebarkan hoaks berupa 12 pasal yang ada pada UU Ciptaker hingga membuat masyarakat terprovokasi. “Kami mendukung sikap tegas kepolisian terhadap oknum yang sudah menyebarkan RUU hoaks terkait informasi yang ada di dalam RUU Cipta Kerja,” kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga: Wanita Diduga Penyebar Hoaks Omnibus Law Ditangkap 

Menurut Bendahara Umum Partai Nasdem ini, tindakan pelaku tersebut sangat merugikan karena bisa memprovokasi masyarakat. Untuk itu, dia juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai upaya-upaya untuk memecah belah bangsa.

“Tindakan ini sangat berbahaya dan sangat tidak bertanggung jawab karena bisa memprovokasi masyarakat. Kita harus terus mewaspadai pemecah belah bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Banyak Hoaks Soal Omnibus Law, Wamenag Minta Mahasiswa Pahami UU Cipta Kerja 

Sahroni menambahkan, dalam situasi yang tengah ramai seperti saat ini, memang rawan munculnya oknum yang mengambil kesempatan untuk menggiring opini masyarakat hingga menciptakan kegaduhan. Maka, Polri juga harus bekerja sigap menangani hal ini.

“Lagi begini, kita juga tahu bahwa banyak oknum yang cari-cari kesempatan untuk memperkeruh suasana, makanya kami sangat mendukung tindakan tegas kepolisian yang bergerak cepat dalam mengungkap dalang di balik berita hoax ini,” pungkas legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

(Ari)

  • #Berita Bohong/Hoax
  • #DPR RI
  • #UU Cipta Kerja
  • #Hoax UU Cipta Kerja
  • #Hoax Omnibus Law

Next Post

Hilang saat Demo UU Ciptaker, 3 Jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Ditemukan

Sab Okt 10 , 2020
DEPOK – Dikabarkan hilang saat meliput aksi demonstrasi tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, tiga jurnalis Pers Mahasiswa GEMA Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akhirnya ditemukan. Ketiga mahasiswa itu, Ajeng Putri, Dharmajati Yusuf, dan Muhammad Ahsan Zaki, sudah ditemukan dan sudah berada di Polda Metro Jaya. Mereka dalam kondisi sehat dan […]