Polisi Tak Izinkan Kedatangan Rizieq Shihab ke Makassar, Ini Sebabnya

https: img.okezone.com content 2020 11 21 609 2313750 polisi-tak-izinkan-kedatangan-rizieq-shihab-ke-makassar-ini-sebabnya-gvHQBjD2PD.jpg

MAKASSAR – Kepolisian Polrestabes Makassar menegaskan tidak mengizinkan keramaian terkait rencana kedatangan ulama besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebab angka penyebaran COVID-19 di Sulsel maupun Makassar disebut masih tinggi.

Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana menegaskan bahwa rencana kegiatan pimpinan ulama besar FPI di Makassar tidak diiizinkan.

“Makassar masih menjadi pusat episentrum sebaran. Di prediksi akan terjadi kerumunan dan pelanggaran terhadap protokol kesehatan,” kata Witnu kepada wartawan di Makassar saat dihubungi.

Saat ini pihak kepolisian masih fokus membantu pemerintah untuk menangani dan mengendalikan penularan COVID-19, di kota Makassar.

Baca Juga: Polisi Tak Beri Izin Safari Dakwah Habib Rizieq di Makassar

“Patuh dan disiplin terhadap protkes menjadikan Kota Makassar sehat, nyaman, aman,” lanjutnya.

Witnu menegaskan bahwa dampak kesehatan menjadi alasan mengapa izin keramaian tidak diterbitkan. Apalagi kegiatan yang memancing kerumunan banyak orang.

“Keselamatan masyarakat menjadi hukum yang tertinggi di masa pandemi saat ini,” kata dia.

Selain itu, keamanan juga jadi pertimbangan. Kemungkinan ada penolakan dari masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Makassar, terkait kunjungan Rizieq yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Saya akan lakukan penegakan hukum yang tegas bagi siapa pun yang mengganggu keselamatan jiwa masyarakat Kota Makassar dengan didahului tindakan pencegahan yang keras bagi yang melanggar protkes,” ucapnya.

(kha)

  • #FPI
  • #rizieq shihab
  • #Polres Makassar
  • #Polda Sulsel
  • #habib rizieq

Next Post

Paslon Satono dan Fahrur janji tekan kasus narkotika di Sambas

Sab Nov 21 , 2020
akan melakukan kerja sama dengan BNN untuk memberantas narkoba di Kabupaten Sambas Pontianak – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, yakni Satono – Fahrur Rofi dalam acara debat publik Bupati dan Wakil Bupati Sambas  Pilkada 2020 pada Sabtu (21/11) berjanji untuk menekan kasus tindak pidana narkotika yang dalam empat bulan terakhir terus […]