Kami juga menggelar kegiatan baksos dalam rangka HUT Arema ke-34

Malang, Jawa Timur () – Jajaran kepolisian di wilayah Malang Raya meminta para suporter Arema FC untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor, atau kegiatan kerumunan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Arema ke-34 pada 11 Agustus 2021.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa larangan bagi Aremania, sebutan suporter Arema FC, untuk tidak melakukan konvoi, atau kegiatan kerumunan tersebut, dikarenakan saat ini pandekm COVID-19 masih belum berakhir.

"Kami dari pihak kepolisian di wilayah Malang Raya, baik dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang mengajak semua pihak, memohon untuk menjaga kondusifitas di Malang Raya," kata Budi.

Budi menjelaskan, pandemi penyakit akibat penyebaran virus corona saat ini masih belum berakhir. Sehingga, Ia meminta kepada seluruh Aremania untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor pada peringatan HUT Arema FC.

Ia menambahkan, seluruh pihak termasuk Aremania khususnya yang ada di wilayah Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang, untuk bisa menjaga nama baik tim kebanggaan warga Malang Raya tersebut dengan tidak membuat kegiatan kerumunan dan konvoi.

"Dalam rangkaian HUT Arema, kita harus empati kepada teman-teman yang lain. Kita sepakat tidak mengadakan konvoi , dan lainnya, itu kita sepakati bersama," tambahnya.

Baca juga: Arema beri dukungan kepada relawan penanganan COVID-19

Ia menambahkan, dalam rangkaian HUT Arema ke-34 tersebut, Polresta Malang Kota akan menggelar kegiatan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi dalam memperingati HUT Arema tersebut, rencananya dilakukan pada 9 Agustus 2021, untuk Aremania, dan komunitas difabel.

"Kami juga menggelar kegiatan baksos dalam rangka HUT Arema ke-34. Mari kita lakukan kegiatan bersama-sama dengan menjaga nama baik Arema," tambahnya.

Sementara itu, Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Permana mendukung imbauan yang dikeluarkan oleh kepolisian tersebut. Ia juga meminta suporter Arema untuk tidak melakukan konvoi, atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Agar kegiatan HUT Arema tertib, dan menjaga nama baik Arema. Minta rekan-rekan Aremania menjaga, jangan sampai ada satupun yang konvoi, kita jaga nama besar Arema.Kita adakan ulang tahun Arema di rumah saja," ujar Gilang.

Baca juga: DPRD tetapkan 11 Agustus sebagai Hari Arema untuk warga Kota Malang

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021