Polisi Kembali Panggil Habib Rizieq Terkait Kasus Pelanggaran Prokes Hari ini

https: img.okezone.com content 2020 12 07 338 2322815 polisi-kembali-panggil-habib-rizieq-terkait-kasus-pelanggaran-prokes-hari-ini-lQBgqG9ojT.jpg

JAKARTA – Polda Metro Jaya menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab pada hari ini, Senin (7/12/2020). Sedianya, Habib Rizieq bakal diperiksa terkait kasus dugaan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

“Ya benar (Habib Rizieq dipanggil 7 Desember 2020). Ikuti saja tanggalnya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Belum diketahui apakah Habib Rizieq akan memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya. Argo enggan berspekulasi lebih jauh tindakan apa yang akan diambil Polri jika Habib Rizieq kembali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan. “Enggak usah berandai-andai,” singkatnya.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq Shihab, beberapa waktu lalu. Surat panggilan kedua tersebut dilayangkan karena Habib Rizieq Shihab tidak memenuhi panggilan pemeriksaan pertama dari pihak kepolisian.

Habib Rizieq dipanggil untuk diklarifikasi terkait sejumlah dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Dugaan pelanggaran prokes itu diantaranya terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tebet, dan Petamburan.

Baca Juga : Akankah Habib Rizieq Penuhi Panggilan Pemeriksaan Polri Besok Pagi?

Tak hanya Habib Rizieq, ada sepuluh orang lainnya yang juga dipanggil oleh pihak kepolisian pada hari ini. Sepuluh orang tersebut yakni, Habib Alwi Bin Alwi Alatas, Habib Ali Bin Abu Bakar Alatas, KH Syahib Jorban, Habib Idrus Bin Ali Al Habsi.

Kemudian, Muhammad Irfan (menantu Habib Rizieq), Najwa Shihab (putri Habib Rizieq), H Ahmad Sobri Lubis, Habib Idrus Al Gabrie, Husin Alatas, dan Thahir. Mereka dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya terkait kasus kerumunan di Petamburan.

(aky)

  • #Covid-19
  • #Protokol Kesehatan
  • #Polda Metro Jaya
  • #habib rizieq

Next Post

Peristiwa 7 Desember : Aceh Jadi Daerah Istimewa

Sen Des 7 , 2020
JAKARTA – Sederatan peristiwa pernah terjadi pada 7 Desember dari tahun ke tahun. Sejumlah peristiwa atau momen yang terjadi pada 7 Desember tercatat menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia bahkan sejarah dunia. Okezone merangkum beberapa peristiwa bersejarah yang terjadi 7 Desember, mulai dari Pelabuhan Angkatan Laut Amerika Serikat, Pearl Harbour […]