Polda Metro Buka Posko Pengaduan, Keluarga Korban Sriwijaya Air Diminta Bawa Dokumen Resmi

https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341842 polda-metro-buka-posko-pengaduan-keluarga-korban-sriwijaya-air-diminta-bawa-dokumen-resmi-gtKogHeKgs.jpg

JAKARTA – Polda Metro Jaya telah membuka posko ante mortem pengaduan bagi keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak di kawasan Kepulauan Seribu. Posko tersebut dibuka di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Umar Shahab mengatakan, bagi keluarga penumpang pesawat yang hendak mengkonfirmasi keluarganya dapat membawa dokumen resmi.

“Kita sudah siapkan posko untuk pengaduan masyarakat terutama keluarga penumpang Sriwijaya Air yang terkena musibah,” kata Umar yang dikutip melalui siaran televisi, Minggu (10/1/2021) malam.

“Diaharapkan segera datang memberikan keterangan informasi tentang keluarganya yang hilang dengan bawa dokumen keterangan resmi baik dari disdukcapil, disdik, ijazah, kemudian catatan medis, catatan medical record,” tambahnya.

Selain membuka posko pihak kepolisian juga menyediakan layanan informasi melalui hotline di nomor 081235039292. Keluarga nantinya juga dapat menghubungi nomor tersebut untuk malakukan konfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Hingga saat ini sejumlah armada laut, udara dikerahkan untuk melakukan pencarian tersebut. Sejumlah personel gabungan baik TNI-Polri dan pihak lainnya juga turut dikerahkan membantu.

(kha)

  • #Polda Metro Jaya
  • #Sriwijaya Air
  • #Sriwijaya Air Hilang Kontak
  • #Sriwijaya Air Jatuh

Next Post

Analisis FlightRadar24, Roy Suryo: Pesawat Sriwijaya SJ-182 Alami Penurunan Hanya Dalam Waktu 21 Detik

Ming Jan 10 , 2021
JAKARTA – Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak (lost contact) dengan menara pengawas, Sabtu (9/1/2021). Pasalnya, hanya sekian detik pesawat tersebut mengalami penurunan tajam. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat berpenumpang 59 orang itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.  Baca juga: Serpihan Pesawat Diduga Sriwijaya […]