Pimpinan DPRD DKI Minta Anies Tunda Pembukaan Bioskop

https: img.okezone.com content 2020 08 30 338 2269644 pimpinan-dprd-dki-minta-anies-tunda-pembukaan-bioskop-339mDv4sjg.jpg

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda pembukaan bioskop. Sebab, semua pihak tengah berjuang untuk mengendalikan kasus Covid-19.

“Ya kalau saya saran tunda dulu lah, ini kita sedang berjuang lawan Covid bukan sedang enak-enakan” kata Zita dalam keterangannya, Minggu (30/8/2020).

Zita mengajak semua untuk saling menahan diri agar kasus Covid-19 bisa segera dikendalikan. Menurut dia, pandemi Covid-19 telah berdampak di semua sektor sehingga sebaiknya sektor pariwisata juga bisa menahan diri untuk tidak dibuka.

“Karena semuanya saling berkorban demi pandemi ini. Kalau ada satu pihak yang merasa paling terdampak, bagaimana dengan dunia pendidikan kita, terlebih anak-anak yang sudah hampir 6 bulan tidak bisa bersekolah. Kalau bioskop mau buka, apa urgensinya?” ucapnya.

Baca Juga: Bioskop Dibuka, Epidemiolog: Pemprov DKI Tak Sejalan dengan Kondisi Sebenarnya

Politisi PAN itu mengingatkan semua pihak untuk saling mengesampingkan ego. Ia pun mendorong Pemprov DKI untuk mengambil kebijakan darurat karena positivity rate berada di angka 10%.

“Tapi kembali lagi, wewenang di Gubernur. Cuma saya kok teringat waktu itu Pak Anies bilang mengambil keputusan based on data. Sekarang datanya menunjukan positivity rate 10% di DKI. Dan Pak Gubernur pernah bilang tidak akan segan untuk tarik emergency break. Mudah-mudahan masih ingat ya dengan apa yang disampaikan,” tuturnya.

Baca Juga: 10 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Kembali Dibuka Pagi Ini

(Ari)

  • #Virus Corona
  • # PSBB Transisi
  • #anies baswedan
  • #DPRD DKI Jakarta
  • #Bioskop Dibuka

Next Post

KPU Semarang belum akan tambah TPS

Ming Agu 30 , 2020
… masih tetap, 3.447 tempat… Semarang – KPU Semarang belum akan menambah jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilkada 9 Desember 2020 yang digelar pada masa pandemi Covid-19 itu. "Jumlah TPS masih tetap, 3.447 tempat," kata Ketua KPU Semarang, Henry Casandra Gultom, di Semarang, Minggu. Menurut dia, belum ada instrukasi serta […]