Pimpin Upacara Prasetya Perwira, KSAD: Jadilah Tangguh dan Militan

https: img.okezone.com content 2020 10 07 337 2289563 pimpin-upacara-prasetya-perwira-ksad-jadilah-tangguh-dan-militan-S1gQSNCIXQ.jpg

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Upacara Prasetya Perwira TNI AD tahun 2020 di Secapa Bandung, Jawa Barat. Ia juga mengambil sumpah para prajurit yang resmi dilantik menjadi Letnan Dua.

Andika menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bisa menjadi prajurit yang profesional, tangguh, militan dan disiplin dalam menjalankan tugasnya demi menjaga kedaulatan Negara Indonesia.

“Jadilah perwira yang profesional, disiplin, tangguh dan militan,” kata Andika seperti dikutip Okezone dari akun media sosial resmi TNI AD, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Upacara itu sendiri dilakukan secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan dan virtual. Mengingat, saat ini sedang terjadi Pandemi Covid-19.

Sebagai prajurit TNI, Andika berharap, dimanapun penempatan penugasan nantinya, seluruh perwira harus bisa menorehkan prestasi dan dapat diandalkan saat menjalankan tanggung jawabnya.

“Dapat diandalnya nantinya sebagai penjuru-penjuru terdepan di satuannya masing-masing,” ucap Andika.

Baca Juga : Warga Suriah Positif Covid-19 Memilih Mati Ketimbang Dirawat di Rumah Sakit

Usai upacara, Andika juga memberikan hadiah kepada salah satu perwira terkait dengan kebebasan pemilihan tempat penugasan. Letda Deny Adriani salah satunya. Ia sudah bertugas di Papua selama 18 tahun.

Setelah menerima reward, akhirnya Deny meminta kepada Andika untuk dipindahtugaskan ke Pontianak, Kalimatan Barat. Pasalnya, hal itu dilakukan agar dapat bertemu dengan orang tua dan istrinya.

“Aspers catat, khusus Deny dari Bintuni penugaran nanti pindah ke Kodam XII Tanjungpura ke Pontianak. Hadiah dari saya,” ujar Andika.

(aky)

  • #tni
  • #Andika Perkasa
  • #tni ad
  • #Perwira TNI

Next Post

KKP Tangkap 2 Kapal Filipina di Samudera Pasifik

Rab Okt 7 , 2020
JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali menangkap kapal asing pelaku illegal fishing yang masuk wilayah laut Indonesia. Kali ini, dua kapal Filipina ditangkap di Samudera Pasifik bersama 21 awaknya. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjelaskan, penangkapan dua kapal Filipina bernomor lambung VMC-188 dan LB VIENT-21 merupakan hasil operasi […]