Pilkada Purbalingga, Adik Ipar Ganjar Tantang Petahana

https: img.okezone.com content 2020 09 07 512 2273572 pilkada-purbalingga-adik-ipar-ganjar-tantang-petahana-tiCEvBLWRV.jpg

PURBALINGGA – Hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Purbalingga, Jawa Tengah, pasangan Muhammad Zulhan Fauzi (Oji) dan Zaini Makarim (Jeni) daftar menjadi peserta Pilkada Kabupaten Purbalingga.

Zaini Makarim merupakan adik ipar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ia bersama Muhammad Zulhan Fauzi datang ke gedung KPU Kabupaten Purbalingga, dengan bersepeda.

Gowes bareng dari kantor sekretariat pemenangan menuju ke KPU Kabupaten Purbalingga, dilakukan sambil mengajak masyarakat hidup sehat selama pandemi COVID-19. Keduanya diiringi ratusan massa dari parpol pengusung, relawan dan simpatisan, serta lima pimpinan parpol pengusung juga turut mendampingi pasangan ini.

Usai diperiksa petugas KPU dan Bawaslu, hasil pemeriksaan berkas pasangan Oji-Jeni dinyatakan lengkap. Pasangan Oji-jeni resmi menjadi penantang petahana di Pilkada Purbalingga.

“Alhamdulillah oleh KPU Kabupaten Purbalingga, sudah dinyatakan lengkap persyaratan kami. Sehingga, tahapan selanjutnya Insya Allah kami akan menuju ke Klaten, untuk melaksanakan tes kesehatan,” kata Oji dilansir dari Sindonews.com, Minggu 6 September 2020.

Bagi Oji yang ber KTP Jakarta, ada persyaratan khusus yakni melengkapi SKCK dari Mabes Polri, dan mengurus ke pengadilan negeri dan pengadilan niaga, untuk menyatakan bahwa usahanya sedang tidak pailit.

“Kalau dari saya memang ada persyaratan khusus, karena KTP saya masih KTP Jakarta, walaupun saya kelahiran Purbalingga. Sehingga, kemarin saya mengurus SKCK yang langsung diterbitkan oleh Mabes Polri,” kata dia.

Baca Juga : Makna Barongsai dalam Deklarasi Perindo pada Muhamad-Saras

Setelah seluruh berkas dinyatakan lengkap, pasangan Oji-Jeni langsung disambut ratusan massa pendukung yang menanti sejak pagi di luar pagar gedung KPU Purbalingga. Oji-Jeni diusung lima partai politik, yakni Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem, PPP, dan Partai Demokrat.

Pasangan Oji-Jeni menjadi penantang petahana dan siap memenangkan Pilkada 2020 dengan mengerahkan seluruh kekuatan mesin partai hingga tingkat RT. Tidak ada target khusus namun sudah menyusun strategi yang disiapkan untuk pemenangan dan tinggal diterapkan.

(aky)

  • #Pilkada Purbalingga
  • #Adik Ipar
  • #pilkada serentak 2020
  • #Purbalingga
  • #Pilkada 2020

Next Post

Sidak ke Soetta, BP2MI Gagalkan 200 Calon PMI Ilegal ke Dubai

Sen Sep 7 , 2020
Jakarta – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta karena mendapat laporan adanya pemberangkatan calon pekerja migran Indonesia (PMI) secara ilegal. Ratusan calon PMI itu akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab. “Kita mendapatkan laporan awalnya bahwa malam ini ada ratusan calon pekerja migran […]