Pilkada Kutai Kartanegara Hanya Diikuti Satu Pasang Calon

https: img.okezone.com content 2020 11 27 337 2317042 pilkada-kutai-kartanegara-hanya-diikuti-satu-pasang-calon-aE6BSaXXIc.jpg

KABUPATEN Kutai Kartanegara turut menyemarakkan pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara telah melakukan persiapan, termasuk pelaksanaan pendalaman visi misi pasangan calon.

Berbeda dengan pemilihan kepala daerah di kabupaten atau kota lainnya. Komisi Pemilihan Umum Kutai Kartanegara tidak akan menggelar debat kandidat. Ini dikarenakan Pilkada Kukar hanya diikuti oleh satu pasangan calon, oleh sebab itu debat kandidat diganti dengan pendalaman visi dan misi.

Melawan kotak kosong di pilkada 9 Desember mendatang, pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Kutai Kartanegara yakni pertahana Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah dengan menggandeng pasangannya Rendi Solihin yang menjabat sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara.

Selama 120 menit pasangan Edy damansyah dan Rendi Solihin akan didalami visi dan misinya dalam memajukan Kabupaten Kutai kartanegara lima tahun ke depan. Dengan tema “Pemberantasan Korupsi, Pembangunan sosial dan budaya, Transparansi dan Keterbukaan Informasi publik, Penanganan Covid19” ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi iNews pada Minggu 29 November pukul 14.00 WIB.

Pendalaman visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara 2020, akan dipandu oleh moderator Loviana Dian, yang juga telah berpengalaman memandu debat di beberapa daerah.

KPU Kabupaten Kutai Kartanegara telah menyiapkan materi pertanyaan bekerjasama dengan tim perumus materi, berupa studi kasus yang nanti harus dijawab oleh pasangan calon. Segmen pendalaman visi dan misi oleh pasangan calon akan menjadi salah satu segmen yang dinanti oleh pemirsa. Karena pasangan calon akan diberi kesempatan untuk menjabarkan visi dan misi dengan durasi waktu tertentu.

KPU Kabupaten Kutai Kartanegara berharap pelaksanaan pendalaman visi dan misi ini dapat menjadi referensi bagi pemilih untuk menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara periode lima tahun mendatang.

Saksikan keseruan debat publik pendalaman visi dan misi pilkada Kabupaten Kutai Kartanegara Minggu, 29 November pukul 14.00-16.00 WIB secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

(Ari)

  • #Debat Pilkada
  • #iNews
  • #Pilkada Kutai Kartanegara
  • #pilkada serentak 2020
  • #Pilkada 2020

Next Post

Turki Umumkan 6 Terdakwa Baru Kasus Pembunuhan Khashoggi

Jum Nov 27 , 2020
MEDIA pemerintah melaporkan, pengadilan Turki, Selasa 24 November, mengumumkan enam terdakwa baru dalam kasus terhadap para pejabat Saudi yang dituduh atas pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi. Ankara berpendapat persidangan itu diperlukan untuk mengungkapkan kebenaran penuh di balik pembunuhan itu. Khashoggi, seorang pengkritik Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, terakhir kali tampak […]