Pesan Profesor Malik Fadjar pada Sekjen MUI

https: img.okezone.com content 2020 09 08 337 2274151 pesan-profesor-malik-fadjar-pada-sekjen-mui-fyEOdVv2gH.jpg

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengaku kehilangan sosok kakak sekaligus guru, Profesor Abdul Malik Fadjar. Abbas menyatakan, banyak kenangan serta pesan yang diberikan Malik Fadjar kepada dirinya.

Salah satu pesan Malik Fadjar yang paling dikenang Anwar Abbas yakni, terkait segi pendidikan. Abbas menceritakan bahwa dirinya pernah dititipkan pesan oleh Malik Fadjar, agar bersungguh-sungguh memajukan perguruan tinggi.

“Salah satu pesan beliau yang saya ingat betul ‘kalau Anda mau mengurus dan mau memajukan perguruan tinggi Anda, maka tekunilah dan uruslah secara bersungguh-sungguh;,” kata Abbas melalui pesan singkatnya, Selasa (8/9/2020).

Menurut Abbas, Prof Malik Fadjar merupakan seorang pejuang pendidikan yang dikenal gigih dan tidak pernah mengenal lelah serta selalu optimistik. Berkat ketekunannya, kata Abbas, Prof Malik bisa membuat Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi salah satu universitas swasta terkenal di negeri ini.

“UMM ini merupakan salah satu universitas dan perguruan tinggi unggulan di lingkungan muhammadiyah dan menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang diperhitungkan di negeri ini,” katanya.

Baca Juga : Mengenang Sumbangsih Profesor Malik Fadjar untuk Indonesia

Di angkatnya Prof Malik Fadjar menjadi Menteri Agama pada era BJ Habibie, kemudian menjadi Menteri Pendidikan era Megawati, kata Abbas, tidak terlepas dari keberhasilannya memajukan perguruan tinggi.

“Di samping itu, kiprah beliau di organisasi Muhammadiyah yang telah banyak melahirkan kader-kader muda yang tangguh dan handal. Prof. Dr. Muhadjir Effendi yang sekarang Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan adalah salah seorang kader dan anak didiknya,” bebernya.

(aky)

  • #Malik Fadjar
  • #Abdul Malik Fadjar meninggal dunia
  • #Malik Fadjar Meninggal Dunia
  • #MUI
  • #obituari

Next Post

Perpanjangan PSBB Transisi DKI Dianggap Sudah Tepat

Sel Sep 8 , 2020
JAKARTA – Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Aziz menganggap, paket kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam rencana perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, sudah tepat. Menurut Abdul Aziz, rencana paket kebijakan yang akan diberikan oleh Pemprov DKI terhadap masyarakatnya sudah sesuai dengan […]