Pertemuan Putaran Pertama Peradilan Singapura-Prancis

(SeaPRwire) –   SINGAPURA, 1 Februari 2024 — Pada 31 January 2024, Mahkamah Agung Singapura dan Mahkamah Kasasi Prancis mengadakan Dialog Peradilan perdana Singapura-Prancis, sebuah tonggak sejarah dalam kerja sama kedua lembaga peradilan tersebut.

Hakim Agung Sundaresh Menon (tengah) dan hakim-hakim dari Mahkamah Agung Singapura pada Dialog Peradilan perdana Singapura-Prancis.
Hakim Agung Sundaresh Menon (tengah) dan hakim-hakim dari Mahkamah Agung Singapura pada Dialog Peradilan perdana Singapura-Prancis.

Yang Mulia Hakim Agung Sundaresh Menon dari Singapura, dan Yang Mulia Ketua Pengadilan Mahkamah Kasasi Christophe Soulard dari Prancis, secara bersama-sama memimpin Dialog tersebut, yang dihadiri oleh para hakim dan pejabat yang berpartisipasi dari Singapura dan Prancis.

Dialog tersebut membahas relasi antara teknologi dan sistem peradilan. Dialog mencakup presentasi dari Hakim Aedit Abdullah dan Hakim Goh Yihan dari Mahkamah Agung Singapura, yang masing-masing membahas tentang bagaimana teknologi telah dimasukkan ke dalam proses dan prosedur pengadilan, dan isu hukum yang timbul dari kemajuan kecerdasan buatan (AI).

Dalam sambutannya, Hakim Agung Menon mengatakan bahwa kemajuan teknologi terkini, khususnya dalam AI, telah membuka prospek baru dan menarik terhadap penggunaan teknologi oleh lembaga kehakiman; dan inovasi-inovasi ini juga menghasilkan sejumlah isu hukum yang kompleks dan baru yang akan dihadapkan pengadilan. Oleh karena itu, sangatlah tepat bahwa Dialog tersebut berfokus pada hubungan antara teknologi dan sistem hukum Singapura dan Prancis.

Dialog tersebut digagas selama pertemuan bilateral di Mahkamah Kasasi Prancis pada Mei 2023, di mana lembaga peradilan Singapura dan Prancis menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk kerja sama peradilan. Dalam MoU tersebut, kedua lembaga peradilan setuju untuk terlibat dalam dialog dan pertukaran dalam bidang-bidang penting seperti penggunaan teknologi, dan tren saat ini dan yang sedang berkembang dalam penyelesaian sengketa.

Hakim Agung Menon mengatakan bahwa ia yakin Dialog tersebut akan menjadi platform yang signifikan bagi lembaga peradilan Singapura dan Prancis untuk bertukar ide dan pengalaman, dan akan membuka banyak peluang untuk kerja sama yang membuahkan hasil antara kedua lembaga peradilan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi .

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Eisai Commences Fully-Fledged Business Activities at Pharma Sales Subsidiary in South Africa

Kam Feb 1 , 2024
TOKYO, Feb 1, 2024 – (JCN Newswire via SeaPRwire.com) – Eisai Co., Ltd. announced today that fully-fledged operations have begun at Eisai Pharmaceuticals Africa (Pty) Ltd (“Eisai South Africa”), a pharmaceutical sales subsidiary recently established in Johannesburg, South Africa, and direct sales operations and business activities have commenced in Africa. […]