Pertama dalam Manusia Dosis dalam Uji Klinis ZMA001 untuk Pengobatan Hipertensi Arteri Pulmonari (PAH)

(SeaPRwire) –   INCHEON, Korea Selatan, 8 Februari 2024 — Zymedi mengumumkan hari ini bahwa dosis pertama pada manusia ZMA001, antibodi monoklonal yang dikembangkan sebagai pengobatan pertama di kelasnya untuk Hipertensi Arteri Pulmonal (PAH) telah dimulai.

Uji coba fase 1 yang dikontrol plasebo dirancang untuk memastikan keamanan dan dosis ZMA001 adalah upaya kolaboratif antara Zymedi dan National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI), bagian dari National Institutes of Health (NIH). Pada tahun sebelumnya, kedua organisasi tersebut mengadakan Perjanjian Penelitian & Pengembangan Koperatif (CRADA) untuk bekerja sama memajukan pengembangan ZMA001.

PAH adalah kondisi serius dan mengancam jiwa yang mempengaruhi sekitar 3 orang per 100.000 di dunia, dengan sekitar 500 hingga 1.000 kasus baru didiagnosis setiap tahun di AS. Penyakit ini ditandai dengan penyempitan arteri paru-paru, peningkatan resistensi vaskular paru-paru, dan akhirnya kematian akibat gagal jantung kanan.

Pengobatan PAH saat ini, seperti vasodilator, mengurangi gejala tetapi tidak mengobati penyebab yang mendasarinya. ZMA001 adalah antibodi terapeutik pertama di kelasnya yang menargetkan faktor pro-inflamasi baru KARS1 yang spesifik untuk monosit dan makrofag. Obat ini dapat meningkatkan tingkat kelangsungan hidup dan kualitas hidup pasien PAH dengan menghilangkan penyebab patologis utama PAH.

“Kami gembira memulai uji coba pertama pada manusia ZMA001, yang menandai pencapaian penting bagi perusahaan kami dan perang melawan PAH,” kata Dr. Sunghoon Kim, CEO dan Pendiri Zymedi. “Kami dijadwalkan untuk menilai keamanan dan tolerabilitas ZMA001 melalui uji coba klinis peningkatan dosis, mengamati reaksi merugikan secara sistematis seiring peningkatan dosis. Lebih jauh lagi, kami bertujuan menetapkan dosis yang direkomendasikan dan menentukan Dosis Maksimum yang Ditoleransi (MTD) untuk uji coba klinis 1b/2a yang akan datang yang melibatkan pasien.”

Konten ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab penulis dan tidak mesti mewakili pandangan resmi National Institutes of Health.

Tentang ZMA001

ZMA001 adalah antibodi monoklonal manusia yang dirancang untuk mengendalikan atau menghambat respons peradangan dalam pembuluh darah paru-paru dengan memblokir infiltrasi lisil-tRNA sintetase (KARS1)-dependen dari monosit dan makrofag. ZMA001 secara spesifik menargetkan KARS1 yang terpapar membran tanpa mempengaruhi aktivitas katalitiknya untuk sintesis protein. Obat ini dapat menjamin spesifisitas terhadap respons, indikasi penyakit, sistem imun, dan biologi target tanpa menginduksi hipotensi sistemik yang sering diamati pada pengobatan khas lain menggunakan vasodilator. ZMA001 dengan MOA barunya, diharapkan dapat mengobati PAH dengan menghilangkan penyebab patologis utamanya, tidak seperti pengobatan lain seperti vasodilator yang hanya mengatasi gejalanya.

Tentang Zymedi

Zymedi adalah perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen untuk mengubah peran ARS (Aminoasil-tRNA Sintetase) dan menargetkannya sebagai metode menemukan dan mengembangkan pengobatan inovatif untuk pasien dengan kondisi serius dan mengancam jiwa yang belum mempunyai standar perawatan atau kekurangan terapi yang efektif.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Melayani pelanggan dengan sepenuh hati, menciptakan kegemilangan yang lebih besar setelah pandemi

Kam Feb 8 , 2024
(SeaPRwire) –   HONG KONG, 8 Februari 2024 — Sejak meredanya pandemi, berbagai industri mulai berangsur pulih. Thomson Chan, Direktur Petros Consulting Engineers Ltd, menyatakan bahwa meskipun awalnya perusahaan sempat terdampak pandemi, mereka juga menemukan peluang bisnis baru. Ditambah dengan komitmen tim terhadap profesionalisme dan ketelitian dalam melayani pelanggan, mereka […]