Jakarta () – Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya siap berjuang meladeni Persipura Jayapura untuk laga pemungkas mereka di Liga 1 Indonesia musim ini, meski mengakui terancam tak diperkuat lima pemain dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (31/3) besok.

Lima nama tersebut adalah bek Agung Prasetyo, Syaeful Anwar (bek), Taufiq Febriyanto (gelandang bertahan), Irsyad Maulana (sayap) dan Andre Agustiar (sayap) yang masih terbelit oleh cedera.

"Saya menginformasikan ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan karena masih cedera. Seperti Agung, Syaeful, Taufiq, Irsyad, dan Andre. Jadi ada lima pemain yang mungkin
belum bisa kami turunkan," kata Widodo dalam jumpa pers pralaga secara virtual, Rabu.

Kendati demikian, Widodo memastikan bahwa pasukan Pendekar Cisadane siap mengerahkan segala kemampuan dan bekerja keras meladeni Persipura.

Terlebih lagi, Widodo tak bisa mengabaikan fakta bahwa Persipura juga akan mati-matian tampil di laga pemungkas demi menjaga asa kecil bertahan di Liga 1 musim depan.

"Yang jelas di pertandingan terakhir mereka semangat sekali untuk mengejar supaya tidak turun, degradasi dan apapun itu yang akan kami hadapi, kami akan tetap fight besok,"  ujar Widodo.

Widodo juga menegaskan bahwa Persita tidak kekurangan motivasi di laga pemungkas guna memperbaiki posisi di klasemen akhir Liga 1 musim ini.

"Pertandingan besok merupakan terakhir dan ini bagi kami juga akan tetap fight dan bekerja keras untuk memperbaiki peringkat, persiapan kami persiapan taktikal, fisikal sudah kami siapkan," katanya.

Persita saat ini menempati urutan ke-12 dengan koleksi 39 poin dan berpeluang lompat dua strip di klasemen akhir nanti, menyalip Madura United (41) dan Tira Persikabo (40) yang sudah memainkan pertandingan pemungkas masing-masing.

Baca juga: Gol tunggal Carlos Fortes antar Arema FC menang 1-0 atas PSM
Baca juga: Melvin Platje pastikan Bhayangkara FC tutup musim dengan kemenangan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2022