Jakarta () – Persita Tangerang memfokuskan terhadap kedalaman tim sebagai persiapan dalam menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat, 3 Desember mendatang.

Pelatih Kepala Persita Widodo C Putro mengaku sudah mempersiapkan tim secara keseluruhan, termasuk pengaturan pemain untuk turun sejak awal atau babak kedua.

"Jadi, tentunya kami tetap fokus ke kedalaman tim. Bagaimana nantinya bisa mempersiapkan tim ini dan siap untuk menghadapi Persik di pertandingan berikutnya," kata Widodo dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Widodo akan melihat perkembangan kondisi dan kesiapan pemain hingga Jumat (3/12) pagi untuk menentukan formasi yang pas.

"Kami sudah mempersiapkan tim dan secara keseluruhan ada pemain yang sudah siap, tapi ada beberapa pemain yang habis sembuh dari cedera. Kemungkinan diturunkan dari awal atau nanti kedua, itu tergantung sampai besok pagi. Saya mau lihat kesiapan mereka," ujar Widodo.

Terkait penampilan Persita yang dinilai masih belum cukup konsisten karena dari tiga laga terakhir di seri 3 Liga 1, Persita menuai dua kemenangan dan satu kekalahan, Widodo memakluminya.

"Tentunya itulah sepak bola kompetisi, ya. Kita kadang-kadang bisa stabil, kadang-kadang tidak stabil. Itu yang terus kita gali, kita bina, kita perbaiki," tegas Widodo.

Ke depan, Widodo ingin Pendekar Cisadane konsisten di posisi 10 besar klasemen sehingga mereka harus menjaga konsistensi di dalam permainan untuk menciptakan kemenangan.

"Jadi, tidak 'over confidence', tetap dalam kendali bagaimana bermain. Yang terpenting, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan besok," ungkap Widodo.

"Dan tentunya kami juga respek sama tim Persik yang selama ini di akhir-akhir kemarin bermain sangat impresif, terakhir lawan Persebaya," sambungnya.

Sementara itu, gelandang Persita Taufiq Febriyanto memastikan kesiapan timnya meladeni Persik dan memberikan hasil yang terbaik.

"Tentunya saya sebagai pemain sudah siap dan rekan-rekan sudah mempersiapkan semua bersama deretan pelatih. Kan, persiapan yang baik, hasilnya baik. Dan semoga besok hasil baik menyertainya untuk Persita," kata pemain yang pernah berseragam Persik itu. 

Baca juga: Pemain sayap PSS Irkham Mila siap berlaga hadapi Persita 
Baca juga: Widodo C. Putro sebut gol cepat Persebaya membuat Persita tertekan 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021