Jakarta () – Persita Tangerang bakal ekstra waspada mengawali seri ketiga Liga 1 2021 karena langsung bertemu dengan tim yang tengah memuncaki klasemen, yakni Bhayangkara FC.

Persita dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/11) besok.

Pelatih Persita Widodo C Putro, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menegaskan timnya tidak berkecil hati menghadapi tim dengan skuad mewah, tetapi modal kewaspadaan jadi kunci utama perjuangan.

"Bhayangkara ini secara tim tidak terpaku siapapun yang mencetak gol pada satu pemain. Jadi, dari lini depan, lini tengah, lini belakang, mereka mampu untuk mencetak gol," katanya.

Widodo pun sudah memetakan komposisi pemain yang akan kemungkinan diturunkan lawan untuk mengatur strategi.

"Jadi saya kira, komposisi pemain dan pemain siapa yang harus kita waspadai, semua harus kita waspadai. Terutama juga yang bisa masuk ke pertahanan kita. Jadi, harus ekstra, ekstra waspada," ujarnya.

Baca juga: Persita Tangerang waspadai semua lini Bhayangkara FC


Sebelum memulai persiapan seri ketiga, skuad Persita terlebih dahulu diliburkan demi memberi kesempatan untuk seluruh skuad bertemu dengan keluarga mereka.

"Kami berharap dengan adanya kesempatan libur itu mereka mengawali seri ketiga ini dengan 'fresh' dan dengan kebugaran yang memang kita perlukan," kata pelatih kelahiran 8 November 1970 itu.

Widodo yang sudah mengarsiteki Persita sejak tahun 2019 itu mengaku menaruh respek pada Bhayangkara sebagai tim besar yang memuncaki klasemen sementara.

Namun, kata dia, tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola meskipun secara peringkat Pendekar Cisadane berada jauh di bawah Bhayangkara FC.

Baca juga: Pelatih Persita sudah siapkan skuadnya jelang laga melawan Arema FC

"Kami sudah mewaspadai siapa siapa pemain yang memang perlu kami waspadai saat mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi, instruksi apapun saya kembalikan lagi kepada pemain," kata Widodo.

Selain itu, Widodo juga mengakui jika timnya tidak bisa diturunkan secara penuh untuk pertandingan penting besok karena ada beberapa pemain yang kemungkinan besar tidak bisa merumput, seperti Adam Mitter.

"Untuk Alex sejauh ini saya belum, dia masih ada problem dan masalah, dalam kendala, jadi saya kira belum bisa diturunkan. Pastinya yang jelas Edo yang tidak bisa. Terus Rifky dan Adit yang ikut di TNI," kata Widodo.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021