Jakarta () – ​​​​​​Persita Tangerang mengandalkan kesolidan pemain sebagai modal menghadapi Barito Putera pada pekan ke-17 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (12/12) besok.

Apalagi, Pendekar Cisadane berbekal skuad minimal setelah beberapa pemain terkena akumulasi kartu dan masih harus memulihkan diri dari cedera.

"Kami tidak bisa memainkan Harrison dan Irsyad karena akumulasi kartu. Dan tentunya nanti juga Adam Mitter juga akan saya lihat perkembangannya sampai besok pagi," kata Pelatih Persita Widodo C Putro, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut dia, rotasi pasti akan tetap dilakukan untuk menghadapi Macan Putih, tetapi yang terpenting adalah meyakinkan pemain untuk tetap optimistis dan menjaga kebersamaan.

"Tim ini dibentuk dengan kekuatan, dengan mental dan dengan doa serta respek. Yang terpenting kebersamaan. Jadi kita tetap harus menjaga konsolidasi dan kesolidan di dalam tim ini, siapapun nanti yang dipasang," kata Widodo.

Ia mengatakan pertandingan kontra Barito Putera itu menjadi laga krusial untuk Persita, mengingat di dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan.

Diakui Widodo, tentu laga kontra Barito diharapkan bisa jadi titik balik tim besutannya sebelum melanjutkan perjuangan ke seri keempat.

Widodo pun memastikan timnya juga sudah melupakan pertandingan dramatis melawan PSIS Semarang pekan lalu dan semua pemain sudah melakukan program "recovery" dengan baik dan cukup jelang laga besok.

Baca juga: PSIS Semarang tundukkan Persita Tangerang 3-2

"Karena dengan jadwal yang padat ini kami perlu 'recovery' yang bagus. Dan tentu kedalaman tim juga kita akan lihat Bagaimana dan siapapun nanti yang dimainkan bisa membawa Persita memperoleh hasil yang maksimal," katanya.

Sejumlah evaluasi pun sudah dilakukan Persita berbekal dari hasil pertandingan pekan lalu agar bisa meraih hasil maksimal di laga kontra Barito Putera.

Sementara itu, kapten Persita Agung Prasetyo memastikan kesiapan timnya menghadapi Barito Putera.

Sebagai kapten, Agung merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa mengangkat kembali mental rekan-rekannya, terutama saat mendapatkan hasil pertandingan yang tidak diinginkan.

"Kita sudah siap menghadapi pertandingan besok baik secara mental maupun fisik. Kami juga sudah melakukan perbaikan di mana kekurangan kami, kesalahan kami di pertandingan sebelumnya. Di pertandingan besok, Insya Allah hasil maksimal itu berpihak kepada kami," pungkasnya.

Baca juga: Persita Tangerang fokus pada kedalaman tim hadapi Persik

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021