Banda Aceh () – Persiraja, klub sepak bola asal Kota Banda Aceh, mendatangkan pelatih asing berlisensi Pro untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022

Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Minggu, menyebut pelatih tersebut adalah Sergio Alexandre. Sergio Alexandre merupakan pelatih berpengalaman berkebangsaan Brazil.

"Selamat datang di Persiraja, pelatih Sergio Alexandre. Saya yakin dan percaya Anda bisa membuat Persiraja bertahan di kompetisi Liga 1 Indonesia," kata Nazaruddin Dek Gam

Sebelum menangani Persiraja, Sergio Alexandre pernah berkiprah di Asia Tenggara. Pelatih asal Brazil ini menjadi pelatih klub Liga Thailand Suphanburi FC.

"Kami optimis Persiraja akan bertahan di Liga 1. Kehadiran pelatih 54 tahun tersebut memberi harapan baru bagi Laskar Rencong di paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022," kata Nazaruddin Dek Gam.

Sebelum Sergio Alexandre, Persiraja dilatih Hendri Susilo. Namun, kebersamaan Persiraja dengan Hendri Susilo berhenti setelah klub tersebut kalah atas Madura United 1-2 di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Hendri Susilo menangani Persiraja sejak 2019 di Liga 2 hingga laga terakhir di Liga 1. Pelatih asal Sumatera Barat itu sudah menangani Persiraja di 39 laga dengan total 18 kemenangan, lima kali imbang dan 16 kali kalah. Tujuh kekalahan didapat pada Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai pengganti Hendri Susilo, Persiraja menunjuk Akhyar Ilyas sebagai karteker hingga klub tersebut mendatangkan Sergio Alexandre, pelatih berlisensi Pro asal Brazil.

Persiraja saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Dari 17 pertandingan di putaran pertama, Persiraja hanya mampu mengoleksi enam poin. Di putaran kedua, Persiraja bersaing untuk keluar dari zona degradasi.

Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-18, Persiraja bakal bertemu dengan PSS Sleman pada 7 Januari 2022. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Bali.

Baca juga: Persiraja daftarkan 16 pemain baru dan pelatih
Baca juga: Borneo FC pinjamkan Muhammad Andika ke Persiraja hadapi putaran kedua

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022