Para pemain sudah bergabung dan tim pelatih juga sudah menyusun agenda latihan sebelum berangkat ke Pulau Jawa

Banda Aceh () – Persiraja Banda Aceh belum menjadwalkan keberangkatan ke Pulau Jawa mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Kami belum menjadwalkan keberangkatan ke Pulau Jawa, walau kompetisi Liga 1 dimulai 20 Agustus mendatang," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Sabtu.

Menurut Rahmat Djailani, kendati PSSI dan PT LIB selaku operator Liga 1 mengumumkan kompetisi dimulai 20 Agustus 2021, namun jadwal pertandingan belum ada.

"Jadwal pertandingan kompetisinya belum ada. Jadwalnya baru dikirim ke masing-masing klub tujuh hari sebelum kompetisi dimulai," kata Rahmat Djailani menyebutkan.

Rahmat Djailani mengatakan Persiraja akan berangkat ke Pulau Jawa setelah menerima jadwal kompetisi, sehingga diketahui ke kota mana di Pulau Jawa yang akan dituju.

Terkait dengan persiapan skuad klub berjuluk Laskar Rencong itu, Rahmat Djailani mengatakan pemain Persiraja sudah memulai latihan setelah libur hampir dua pekan karena belum adanya kejelasan kompetisi.

Baca juga: Presiden Persiraja minta pemain tampil maksimal di Liga 1

"Para pemain sudah bergabung dan tim pelatih juga sudah menyusun agenda latihan sebelum berangkat ke Pulau Jawa. Semua pemain akan dibawa," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengatakan Persiraja sudah mengontrak 25 pemain. Jumlah pemain yang dikontrak bisa saja bertambah sesuai dengan permintaan tim pelatih. Jumlah maksimal pemain setiap klub sebanyak 33 orang.

"Menyangkut di kota mana menjadi markas Persiraja di Pulau Jawa, kami juga belum bisa menentukan. Kami masih menunggu jadwal kompetisi dari PSSI maupun PT LIB," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Pemerintah dukung Liga 1 digelar mulai 20 Agustus
Baca juga: Pemerintah akan awasi ketat pelaksanaan Liga 1 dan 2

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021