Solo () – Persijap Jepara meraih tiga poin setelah mengalahkan Hizbul Wathan (HW) FC Sidoarjo dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Grup C Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa malam.

Pertandingan Persijap menghadapi HW FC berjalan cukup menarik karena kedua kesebelasan menampilkan permainan terbaik dengan saling menyerang untuk bisa meraih poin penuh saat mengawali laga di Grup C.

Kedua tim, baik Persijap maupun HW FC, pada babak pertama saling menyerang, tetapi disiplinnya pemain barisan belakang untuk menjaga daerah mereka masing-masing membuat bola tak kunjung menembus gawang lawan. 

Persijap mendapat peluang pada menit 22 melalui tendangan keras pemain nomor punggung 99 Crah Eka Angger Iswanto. Bolanya tidak mampu diantisipasi kiper HW FC Ferdiansyah, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persijap.

Persijap yang unggul satu gol atas HW FC termotivasi menekan lawan untuk menambah kemenangan. Peluang Persijap terjadi pada menit 29 melalui tendangan kaki Ricki Ariansyah, tetapi sayang bolanya mampu ditangkap kiper Ferdiamsyah, dan selamatlah gawang HW FC. 

Peluang satu-satunya HW FC di babak pertama terjadi pada menit 34 melalui tendangan keras dari kaki Ahmad Maulana di luar kotak penalti, namun bola masih dapat ditepis kiper Harlan Suardi sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk HW FC. Kedudukan 1-0 untuk Persijap tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persijap dan HW FC bermain sama seperti di babak pertama. Kedua kesebelasan itu masih bersemangat untuk memenangkan pertandingan dan memperbaiki posisi klasemen sementara. Bahkan, permainan kedua tim terlihat bermain kasar karena sering terjadi pelanggaran. 

Peluang Persijap untuk menambah gol terjadi pada menit 66 melalui tendangan keras Putra Chaniago, tetapi sayang bola mampu ditepis kiper HW FC dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Persijap.

Persijap baru menambah gol untuk memantapkan kemenangan pada menit 69 melalui tendangan bebas dari titik tengah lapangan ke arah gawang HW FC. Kiper Ferdiansyah yang posisinya terlalu maju tidak mampu mengantisipasinya dan terjadilah gol, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persijap.

Baca juga: Laga PSIM Yogyakarta melawan Persijap Jepara diprediksi seru 

Peluang HW FC satu-satunya yang bisa memperkecil kekalahan pada menit 79 terjadi lewat tendangan Bayu Arfian, tetapi sayang bola berhasil ditepis kiper Harlan Suardi sehingga selamatlah gawang Persijap.

Pertandingan Persijap melawan HW FC tersebut tetap bertahan dengan kedudukan 2-0 untuk Persijap, hingga wasit yang memimpin pertandingan, Hamdi asal Kalimantan Timur, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Persijap yang menang atas HW FC mendapat tambahan tiga poin sehingga posisi mereka di Grup C menggeser PSIM dari urutan empat ke tiga klasemen sementara dari 6 kali main, satu kali menang, lima kali seri dan satu kali kalah, dengan total nilai 8 poin.

Sedangkan, HW FC berada di posisi paling bawah Grup C dari enam pertandingan, dengan hasil belum pernah menang, dua kali seri dan empat kali kalah, dengan total nilai 2 poin. 

Baca juga: Persijap bermain imbang 0-0 hadapi PSCS 
Baca juga: Laga PSG lawan Persijap berakhir imbang 2-2 
Baca juga: Persijap Jepara sukses tahan imbang Persis Solo 1-1 

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021