Jakarta () – Setelah mendatangkan Firza Andika, Persija mengumumkan sosok gelandang Hanif Sjahbandi sebagai rekrutan kedua mereka mulai musim 2022-2023.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Minggu, pihak klub "Macan Kemayoran" berharap Hanif dapat memperkokoh lini tengah tim mereka yang diisi pemain-pemain seperti Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Rohit Chand dan Tony Sucipto.

Hanif Sjahbandi antusias mengenai petualangan barunya di Persija.

"Saya kecil dan tumbuh di Jakarta. Saya ingin juara," ujar pesepak bola yang sebelumnya merumput untuk Arema FC tersebut.

Hanif sendiri dilahirkan di Bandung, tetapi dibesarkan di Jakarta dan mengembangkan karier sepak bolanya di Malang.

Meski baru berusia 24 tahun, Hanif merupakan pesepak bola berpengalaman baik di level klub maupun tim nasional Indonesia.

Di timnas, dia tampil untuk skuad U-19, U-23 dan senior. Hanif merumput untuk skuad "Garuda" di Asian Games 2018 dan membantu Indonesia mencapai babak 16 besar.

Sementara di Liga 1 Indonesia 2021-2022, Hanif mencatatkan 28 kali penampilan bersama Arema FC, di mana dia melesakkan satu gol dan membuat satu assist.

Hanif turut mengantarkan Arema FC bertarung untuk posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022 sebelum akhirnya skuad "Singo Edan" menuntaskan musim dengan berada di peringkat keempat.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022