Jakarta () – Persija Jakarta ditahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu malam.

Pada awal permainan, kedua tim masih bermain hati-hati dalam mencoba pola serangan dan tetap memperkuat barisan pertahanan masing-masing.

Perlahan, Persija mulai intensif menekan pertahanan Persipura, namun skuad Mutiara hitam mampu menahan dan kerap membalikkan serangan secara cepat ke pertahanan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-14, Persija hampir membobol gawang Persipura melalui assist Rico Simanjuntak yang gagal dieksekusi Rohit Chand secara sempurna dan melesat tipis ke luar tiang gawang.

Rico juga mendapatkan peluang gol pada menit ke-17 lewat tendangan langsung jarak jauh namun langsung ditahan kiper Fitrul Dwi R.

Peluang juga didapatkan Persija pada menit ke-24 lewat Rico, pada menit ke-33 dari assist Rico ke Marco Motya, dan menit 42 dari umpan beruntun Otavio Dutra-Osvaldo Haay-Marko Simic.

Sedangkan peluang Persipura tercipta pada menit ke-32 dari tendangan mendatar Yohannes Ferdinando Pahabol langsung ke gawang Persija, namun bisa diatasi kiper Adixi Lenzivio.

Rapatnya pertahanan Persipura belum mampu ditembus Persija hingga babak pertama usai sehingga skor tetap bertahan imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Rico yang banyak bermain sebagai motor serangan tak bisa dimainkan karena cedera sehingga diganti Alfriyanto Nico.

Persija masih tetap mempertahankan pola tekanan ke Persipura, namun anak asuh Jacksen F Tiago itu masih bisa mengimbanginya.

Justru pada menit ke-57, Persipura mendapatkan peluang lewat Pahabol, namun masih dalam jangkauan kiper Persija.

Baca juga: Jacksen yakin laga ketiga jadi momentum kebangkitan Persipura

Pada menit ke-70, Jacksen melakukan penyegaran dengan mengganti tiga pemain sekaligus, dan langsung menciptakan peluang enam menit kemudian dari Gunarsan Wandowen.

Gunarsan Wandowen sudah bergerak bebas di dalam kotak penalti, tetapi masih belum bisa membobol gawang anak asuh Pelatih Angelo Alessio.

Peluang demi peluang juga tercipta mendekati menit terakhir dari kedua tim, tetapi tetap tak mampu mengubah skor kacamata hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan skor 0-0 itu, melengkapi skor imbang Persija dari tiga pertandingan awal di Liga 1 2021, sedangkan Persipura baru sekali ini imbang dengan dua kekalahan sebelumnya.

Berikut susunan pemain:

Persija: Adixi Lenzivio; Rezaldi Hehanusa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta, Osvaldo Haay, Ramdani Lestahulu, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marko Simic.

Persipura: Fitrul Dwi R; Donni Monim, Israel Wamiau, Irsan Lestahulu, M Tahir, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Ramai Rumakiek, Tood Ferre, Gunarsan Wandowen, Pahabol.

Baca juga: Dutra: pemain Persija percayai Angelo Alessio
Baca juga: PSS raih kemenangan perdana setelah taklukkan Arema FC 2-1
Baca juga: Dejan "angkat topi" untuk pemain setelah PSS taklukkan Arema FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021