Jakarta () – Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas mengatakan pihaknya belum berencana melepas bek tengah Ryuji Utomo ke klub lain setelah masa peminjaman pemain berumur 26 tahun itu di tim Malaysia, Penang FC selesai pada akhir November 2021.

"Ryuji merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan untuk memperkuat Persija di putaran kedua Liga 1 2021," ujar Bambang dalam bincang virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Ryuji Utomo memang masih berstatus pemain Persija setidak-tidaknya hingga 2022. Namun, ada selentingan kabar yang menyebut bahwa pesepak bola asal Jakarta tersebut diincar klub Jepang dan Korea Selatan.

Menurut Bambang Pamungkas, sampai berita ini diturunkan, belum ada tawaran resmi dari klub-klub yang dimaksud.

"Kalau ada klub yang ingin menggunakan jasa Ryuji, mereka harus berkomunikasi dengan Persija. Keputusan soal transfer berada di tangan klub, bukan pemain," kata pria yang akrab disapa Bepe itu. 

Dedi Kusnandar 

Selain Ryuji, Persija juga terseret dalam isu transfer pemain Persib Dedi Kusnandar. Tim "Macan Kemayoran" disebut-sebut akan mendatangkan gelandang berusia 30 tahun itu pada putaran kedua.

Terkait hal itu, Bambang Pamungkas mengaku tak mengetahui informasi tersebut.

"Saya belum mengetahui dari mana kabar itu berhembus. Saat ini kami masih memaksimalkan kekuatan yang ada. Lagi pula, 'transfer window' masih jauh," tutur Bepe.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 baru menuntaskan pekan kesepuluh. Bursa transfer tahap kedua baru akan dibuka pada akhir 2021 atau setelah Liga 1 selesai menggelar pertandingan pada pekan ke-17.

Persija, sampai pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2021-2022, berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengantongi 14 poin.

Terdekat, Persija akan menghadapi Barito Putera, Jumat (5/11), di Stadion Moch. Subroto, Magelang. Itu menjadi laga terakhir Riko Simanjuntak dan kawan-kawan di seri kedua Liga 1 2021-2022. 

Baca juga: Angelo Alessio yakin performa Persija terus membaik 
Baca juga: Persik bermain imbang lawan Persija 2-2 
Baca juga: Persebaya Surabaya tundukkan Persija Jakarta 1-0 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021