Jakarta () – Pelatih Persiba Balikpapan Fakhri Husaini mengungkapkan timnya kehilangan konsentrasi ketika dikalahkan Sriwijaya FC pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Berbicara dalam sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Fakhri Husaini menjelaskan kehilangan konsentrasi membuat mereka kecolongan dua gol meski sempat unggul cepat pada babak pertama.

"Kami kalah 2-1, tapi kami kalah dengan cukup terhormat. Kami memberikan perlawanan sepanjang pertandingan. Laga-laga penting seperti ini tentu dibutuhkan konsentrasi, ketika kehilangan konsentrasi, kehilangan posisi, ini dampaknya luar biasa," kata Fakhri.

Fakhri mengatakan, dua gol yang dicetak oleh Sriwijaya FC lahir karena kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan Persiba Balikpapan.

Dia berharap, kekalahan yang diterima ini bisa menjadi pelajaran untuk Persiba Balikpapan agar bisa memperbaiki permainan dan mendapatkan poin dalam dua pertandingan terakhir Grup X Babak 8 Besar Liga 2 melawan Rans Cilegon FC serta Persis Solo.

"Kami dihukum oleh dua gol yang menurut saya gol pertama lahir dari kesalahan kami di sektor kiri. Mereka bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Gol kedua merupakan kesalahan marking dari pemain belakang Persiba."

"Mudah-mudahan kekalahan ini bisa menjadi pelajaran buat kami untuk memperbaikinya dan diharapkan di dua laga terakhir kami bisa mendapatkan poin," kata Fakhri Husaini.

Gelandang Persiba Balikpapan Yusuf Efendi menyebut kekalahan dari Sriwijaya FC harus diterima dengan lapang dada dan seluruh pemain Persiba harus berjuang mendapatkan hasil maksimal ketika berhadapan dengan Rans Cilegon FC dan Persis Solo.

"Untuk hasil tadi belum rezeki aja. Kita akan berjuang lagi di pertandingan berikutnya," kata Yusuf.

Persiba kalah 1-2 dari Sriwijaya FC dalam pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu setelah dibobol  Sunawan Rusni dan Hari Habrian, sedangkan gol Persiba Balikpapan dicetak oleh Yogi Novrian.

Kekalahan ini membuat Persiba Balikpapan menduduki posisi terakhir Grup X Babak 8 Besar Liga 2 tanpa poin, sedangkan Sriwijaya FC menduduki peringkat kedua.

Baca juga: Gol Sunawan Rusni bawa Sriwijaya kalahkan Persiba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021