Jakarta () – ​​​​​​Persib Bandung masih menunggu kesempatan untuk menggelar latihan bersama seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menyebutkan para pemain saat ini masih menjalani latihan mandiri.

"Kami masih menantikan kabar dari pemerintah terkait peraturannya. Semoga bisa memudahkan kami untuk bisa berlatih bersama di masa PPKM ini," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu memastikan anak asuhnya sudah siap menggelar latihan bersama, tetapi pastinya akan menunggu regulasi lebih lanjut.

"Kami bisa berlatih secara tim dengan sejumlah aturan, tapi ini masih dalam bahan diskusi," katanya.

Robert juga mengungkapkan kondisi terkini anak asuhnya menjelang dimulainya kembali persiapan Maung Bandung menghadapi Liga 1 2021.

"Tidak ada satu pun pemain kami yang mengalami cedera serius. Aziz sudah dalam masa pemulihan. Dia terus didampingi fisioterapi. Ketika nanti berlatih bersama, dia bisa segera bergabung," ujarnya.

Begitu juga Geoffrey Castillion yang sempat mendapatkan reaksi pascavaksin, tetapi kondisinya telah membaik.

"Castillion sudah mendapat vaksin dan mendapat reaksi setelahnya. Tapi bukan cedera serius," jelas Robert.

Baca juga: Liga 1 mundur sepekan, Borneo FC tanggapi santai
Baca juga: Persib buka pendaftaran kegiatan vaksin Covid-19 untuk warga Bandung

Sebelumnya, Robert juga memastikan semua pemainnya yang berada di Indonesia saat ini sudah kembali berada di Bandung dalam rangka mempersiapkan diri jelang Liga 1.

Hanya tiga pemain yang belum berada di Bandung, yakni Marc Anthony Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion, yang sempat pulang ke negara asalnya ketika tim kembali diliburkan.

Marc Klok sudah tiba di Indonesia dan sedang menjalani karantina, Mohammed Rashid dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu (11/8), sedangkan Castillion masih di Belanda menunggu pemberian vaksin kedua.

Baca juga: Kiper Persib Teja berencana pakai topeng pelindung saat berlaga
Baca juga: Hizbul Wathan FC tunjuk pelatih baru Herrie Setyawan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021