Jadi mereka (Safril, Indra, Aqil, dan Puja) akan diganti dengan pemain lain. Ravil, Kakang, dan Saiful mereka akan ke Bandung United

Jakarta () – ​​​​​​Persib Bandung memanggil kembali empat pemain Bandung United untuk memperkuat skuad Pangeran Biru pada kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Empat pemain Bandung United tersebut, yakni Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan Muchamad Aqil Savik.

"Kami membawa mereka kembali karena Liga 3 punya aturan yang berbeda. Yang bisa masuk dan memenuhi aturan tersebut adalah pemain yang lebih muda," kata Pelatih Persib Robert Rene Albert, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Awalnya, empat pemain tersebut akan didaftarkan sebagai pemain Bandung United untuk mengarungi Liga 3 dan agar mendapat jam terbang yang lebih banyak.

Namun, kata pelatih asal Belanda itu, rencana tersebut batal dilakukan karena adanya aturan pembatasan usia pemain.

Sebagai gantinya, Robert meminjamkan tiga pemain muda Persib untuk menjadi bagian Bandung United musim ini, yakni Ravil Shandika, Saiful, dan Kakang Rudianto.

"Jadi mereka (Safril, Indra, Aqil, dan Puja) akan diganti dengan pemain lain. Ravil, Kakang, dan Saiful mereka akan ke Bandung United," kata Robert.

Masih seputar persiapan menghadapi Liga 1, pelatih berusia 66 tahun itu menyampaikan akan fleksibel dalam menjalani kompetisi, terutama terkait lokasi pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persib pastikan semua pemain sudah lengkap pekan depan

Rencananya, Persib bakal menggunakan Stadion Indomilk Arena di Tangerang selama menjalani seri pertama Liga 1 2021, namun skuad Maung Bandung tak berencana menetap di Tangerang.

"Di negara lain seperti Eropa, tim biasanya pergi pada hari pertandingan jika jaraknya dekat. Jika agak jauh, tim melakukan perjalanan satu malam sebelumnya," katanya.

Selain kondisi tim, Robert juga mempertimbangkan soal efesiensi biaya sehingga berencana melakukan perjalanan menjelang hari pertandingan dan kembali keesokan harinya.

"Jadi saya mengajukan masukan, jika misalnya harus pergi ke Bogor, kami boleh melakukan perjalanan di hari pertandingan. Kami pergi pagi, check in di hotel, makan siang, istirahat, melakukan team meeting dan bertanding. Jadi harus bisa fleksibel di Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Persib terus komunikasikan perkembangan Liga 1 dengan pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © 2021