Jakarta () – Persib Bandung bakal tancap gas mengembalikan kondisi pemain saat kembali menggelar latihan bersama untuk menghadapi Liga 1 2021 dan upaya memaksimalkan penggunaan waktu persiapan yang singkat, kata Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dalam laman klub, Kamis.

"Memang harus cepat nantinya," kata Robert.

Robert bakal secepatnya mengembalikan kebugaran pemain, ritme bermain, hingga kondisi lapangan sehingga ingin secepatnya bisa segera memulai latihan bersama.

"Tapi yang paling penting kami bisa bersama lagi dan bermain sebanyak mungkin untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain, ritme bermainnya, dan koordinasi di lapangan dengan komposisi yang berbeda-beda di dalam tim," kata dia.

Pelatih asal Belanda menyebutkan hal lain yang dapat mengembalikan kebugaran pemain yang telah lama tak bertanding adalah banyaknya pertandingan.

Oleh karena itu, kata pelatih berusia 66 tahun itu, kembalinya kompetisi sepak bola menjadi kunci utama.

"Yang terpenting bisa kembali ke lapangan dan bermain sepak bola sebanyak mungkin," kata Robert.

Sejauh ini, skuad Maung Bandung masih menunggu kesempatan menggelar latihan bersama seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021.

Baca juga: PSSI pastikan Kapolri beri izin keramaian Liga 1 musim ini

Para pemain Persib saat ini masih menjalani latihan secara mandiri, tetapi hampir semua penggawa Pangeran Biru sudah merapat di Kota Kembang.

Robert memastikan pemain-pemainnya sudah siap menggelar latihan bersama, tetapi pastinya menunggu regulasi lebih lanjut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali telah mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 bergulir pada 27 Agustus atau mundur satu pekan dari jadwal semula  20 Agustus 2021.

Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19.

Baca juga: Bank BRI resmi jadi sponsor utama Liga 1 Musim 2021-2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021