Jakarta () – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berupaya menjaga mentalitas pemainnya menjelang pertandingan kontra Persela Lamongan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 4 November mendatang.

Pertandingan melawan Persela tersebut merupakan laga akhir yang dilakoni Persib di seri kedua Liga 1 2021 yang menjadi laga pekan ke-11.

"Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarganya. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Menatap pertandingan itu, Robert optimistis timnya dapat kembali meraih hasil maksimal dan berharap bisa melakukan aksi sapu bersih kemenangan di seri kedua.

"Kami selalu optimistis. Tapi di sepak bola, Anda bisa menang, imbang atau kalah. Tapi sejauh ini kami sudah bekerja dengan baik di sepuluh pertandingan. Kami nantikan laga lawan Persela," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Diakui Robert, bukan hal mudah bagi pemain menjalani kompetisi musim ini, apalagi mereka harus jauh dengan keluarga selama hampir satu bulan.

Ia mencontohkan saat pertandingan lawan Persipura Jayapura, anak asuhnya terlihat mengalami kelelahan.

Namun, Robert memastikan Persib harus bisa mengatasai hal tersebut, salah satunya dengan terus menjaga mental pemain.

"Jadi, ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami oleh pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik di setiap waktu," ujar Robert.

"Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini," tambahnya.

Saat ini, Persib menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 22 poin dari 10 pertandingan, dengan enam kali menang dan empat kali seri.

Di peringkat puncak sementara adalah Bhayangkara FC dengan perolehan 25 poin dari delapan kali menang, satu imbang, dan satu kali kalah. 

Baca juga: Persib tundukkan Persipura 3-0 
Baca juga: Persib Bandung bertekad pertahankan status nirkalah 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021