Jakarta () – Persib Bandung secara resmi mengumumkan tidak memperpanjang kontrak pemainnya, kali ini giliran Puja Abdillah yang telah menjalani kebersamaan selama lima musim.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, penghentian kerja sama tersebut merupakan hasil dari evaluasi tim pelatih di Liga 1 2021/2022.

Selama musim yang panjang dan penuh tantangan itu, Puja dinilai masih belum cukup menunjukkan kapabilitasnya untuk membela Pangeran Biru.

Karena itu, manajemen Maung Bandung pun melepas Puja, dan menyampaikan hatur nuhun kepada pemain yang merupakan jebolan dari Diklat Persib tersebut.

Puja promosi dari Diklat ke tim senior di tahun 2017, dan menjalani laga debutnya membela PERSIB saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Kutai, Kalimantan Timur, 15 Juli 2017.

Posisi alami Puja adalah penyerang sayap kiri karena memiliki akselerasi yang ditunjang oleh teknik olah bola mumpuni.

Saat Persib masih dilatih oleh Mario Gomez, Puja mendapat kesempatan untuk berkembang dengan kerap dipercaya untuk mengemban posisi sebagai bek kiri.

Sejauh ini, sudah beberapa pemain yang hengkang dari Persib setelah kompetisi Liga 1 2021/2022, seperti Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Mario Jardel, Supardi Nasir, dan Bruno Cantanhede,

Di sisi lain, Persib juga mendatangkan dua pemain baru dari Persebaya Surabaya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca juga: Kakang optimistis tatap musim baru bersama Persib
Baca juga: PSS tunjuk Seto Nurdiantoro sebagai pelatih

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © 2022