Jakarta () – Tim Persib Bandung pesta gol saat menjalani laga uji coba kontra Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, dengan membukukan 21 gol tanpa balas.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, latihan bersama Persib dan Persib U-20 digelar dalam dua sesi gim, sebagai persiapan Pangeran Biru menghadapi Liga 1 musim 2021.

Gol sebanyak itu dilesatkan oleh Geoffrey Castillion (2 gol), Erwin Ramdani (3 gol), Esteban Vizcarra (4), dan Beckham Putra Nugraha sebanyak satu gol di gim pertama.

Pada gim pertama, Maung Bandung memainkan starter Aqil Savik; Zalnando, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Mario Jardel, M. Syafril Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Erwin Ramdani, Geoffrey Castillion, dan Esteban Vizcarra.

Kemudian, giliran Fretz Butuan, Nick Kuipers, Mohammed Bassim Rashid, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian masing-masing satu gol, Marc Klok dua gol, dan Wander Luiz mencetak "quatrick" di gim kedua.

Di sesi kedua, starter Persib Bandung yang dimainkan adalah M. Natshir (kiper), Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Marc Klok, M. Bashim Rashid, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Frets L. Butuan, dan Wander Luiz.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyampaikan bahwa sesi latihan bersama dengan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, merupakan bagian dari persiapan menuju kompetisi.

"Kami sangat senang bisa bermain melawan Persib U-20. Kami juga melakukan pemantauan terhadap para pemain di tim tersebut. Karena mereka juga memiliki sejumlah pemain bagus," kata Robert.

Pada sesi latihan, Robert ingin melihat perkembangan kondisi fisik para pemain melalui pertandingan berdurasi 90 menit yang menjadi modal penting bagi skuadnya menghadapi Liga 1 nanti.

"Kami berlatih dengan dua sesi karena setiap pemain butuh kesempatan untuk bermain selama 90 menit. Ini menjadi hal yang sangat baik. Sebentar lagi kami akan bermain di Liga, maka inilah yang kami cari," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Perwakilan sponsor harapkan Persib bisa tampil sebagai juara Liga 1
Baca juga: Pelatih Bali United berharap LIB keluarkan jadwal lengkap Liga 1
Baca juga: Erick Thohir: Liga 1 ajang pemersatu bangsa dan pengobar semangat

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2021