Jakarta () – Persib Bandung kembali melepas pemainnya dan kali ini giliran Dhika Bayangkara yang selama ini berposisi sebagai penjaga gawang skuad Pangeran Biru selama tiga musim.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Persib menyampaikan bahwa Dhika sudah bukan lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung di musim mendatang.

Kiper kelahiran Kuningan, 29 April 1991 tersebut bergabung bersama Persib di musim 2019 silam.

Namun, persaingan ketat membuat sulit untuk meraih menit bermain, dan pada musim kedua Liga 1 2020 kompetisi harus berhenti.

Dhika akhirnya meraih menit bermain setelah dipinjamkan ke Persita Tangerang pada musim ketiganya, dengan tampil di 18 laga selama 1.620 menit di Liga 1 2021/2022.

Meski kebersamaan terjalin singkat, manajemen Persib menyebut Dhika tetap memberikan kontribusi positif selama bersama Persib.

Termasuk, untuk satu pertandingan selama dua menit di Liga 1 2019 yang menjadi satu-satunya penampilan di kompetisi resmi bersama Persib saat berjumpa Perseru Badak Lampung.

Dengan berakhirnya kontrak, PT Persib Bandung Bermartabat menyampaikan terima kasih kepada Dhika Bayangkara atas kerja samanya selama bersama Persib.

Berakhirnya kerja sama tersebut tak lepas dari hasil dari diskusi semua pihak, termasuk dengan pemain yang dimaksud, yakni Dhika Bayangkara.

"Kami berharap Dhika bisa kembali meraih kesuksesan di musim depan. Kedua pihak pun memahami keputusan ini dan berbesar hati untuk berpisah secara baik-baik," tulis Persib.

Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain yang hengkang dari Persib setelah kompetisi Liga 1 2021/2022, seperti Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Mario Jardel, Supardi Nasir, Bruno Cantanhede, dan Puja Abdillah.

Di sisi lain, Persib juga mendatangkan dua pemain baru dari Persebaya Surabaya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Baca juga: Persib datangkan dua pilar Timnas dari Persebaya
Baca juga: Persib Bandung tak perpanjang kontrak Puja Abdillah
Baca juga: Supardi dan Gian Zola tak lagi bela Persib di musim depan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2022