Jakarta () – ​​​​​​Persebaya Surabaya sukses menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan kemenangan atas Bali United FC 3-1 pada laga pekan ke-17 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu.

Sejak babak pertama, kedua tim sudah bermain sengit dan Persebaya langsung unggul di menit ke-5 lewat Samsul Arif Munip.

Samsul Arif sukses memanfaatkan umpan yang dikirimkan Marselino Ferdinan menjadi gol sehingga membuat kedudukan 1-0.

Kebobolan satu gol membuat Bali United semakin agresif menyerang hingga akhirnya membuahkan gol balasan di menit ke-14.

Aksi individu yang dilakukan Eber Bessa sanggup membobol gawang Persebaya yang dijaga kiper Andhika Ramadhani dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Bali United tak menurunkan tensi permainan, demikian pula Bajul Ijo yang terus mencoba menerobos lini pertahanan musuh.

Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan sehingga skor sementara tetap bertahan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung menunjukkan permainan agresif dan mampu mendapatkan beberapa peluang mencetak gol.

Pada menit ke-49, Serdadu Tridatu hampir mencetak gol lewat tendangan sudut, namun sundulan Willian Pachecho masih bisa ditepis penjaga gawang Persebaya.

Peluang kembali didapatkan Bali United di menit ke-53 lewat umpan silang Muhammad Rahmat, tetapi sayangnya tendangan Stefano Lilipaly kurang maksimal.

Berkali-kali mengirim serangan, Bali United justru kebobolan di menit ke-64 setelah Bruno Moreira sukses memanfaatkan umpan dari Taisei Marukawa dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca juga: Persija waspadai "ledakan" pemain baru PSIS

Persebaya kembali mengejutkan dengan gol yang disarangkan Marselino Ferdinan di menit ke-75 dengan memanfaatkan assist dari Muhammad Hidayat.

Sebenarnya, Bali United mendapatkan peluang menambah gol, namun tendangan penalti yang dieksekusi Ilija Spasojevic mampu digagalkan kiper Andhika Ramadhani.

Hingga babak kedua berakhir, Bali United yang tertinggal dua gol tak mampu memberikan perlawanan hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan itu, Persebaya tetap menempati posisi ke-4 klasemen dengan koleksi 33 poin dari 17 laga dan menempel ketat Arema FC dan Persib Bandung dengan selisih hanya 1 poin.

Baca juga: Persik Kediri rekrut tiga pemain baru
Baca juga: Julyano Pratama merapat ke PSM Makassar jelang putaran kedua Liga 1

Berikut susunan pemain laga Persebaya vs Bali United:

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Ady Setiawan; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat, Marselino Ferdinan; Bruno Moreira, Samsul Arif Munip, Taisei Marukawa.

Pelatih: Aji Santoso

Bali United:

Wawan Hendrawan; I Made Andhika, Willian Silva, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Hekmat, Rizky Ahmad, Eber Henrique; Stefano Jantje Lilipaly, Muhammad Rahmat, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Yogie Nugraha (sementara).

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2022